Satlantas Polres Lebak Siap Gelar Ops Keselamatan Maung Hingga 14 Hari

Satlantas Polres Lebak Siap Gelar Ops Keselamatan Maung Hingga 14 Hari

Kasat Lantas Polres Lebak saat memeriksa kendaraan di Mapolres setempat.-A Fadilah/Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Satuan Kepolisian Lalulintas (Satlantas) Polres Lebak bersiap akan menggelar OPS Keselamatan Maung 2024 selama 14 Hari, terhitung dari tanggal 4 sampai dengan 17 Maret 2024.

Kasatlantas Polres Lebak, AKP Mulya Sugiharto mengatakan, untuk dapat mensukseskan OPS keselamatan berlalu lintas, pihaknya mengawali dengan melakukan pengecekan kesiapan anggota dan kendaraan dinas satuan lalulintas.

"Ini bertujuan agar personel bisa memaksimalkan kendaraannya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan dimaksimalkan untuk dapat menekan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas serta Pelanggaran Lalulintas di Wilayah Lebak" kata Mulya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu, (2/3/2024).

Kata dia, OPS Keselamatan Maung 2024 ini juga bertujuan untuk Meningkatkan disiplin Masyarakat dalam berlalulintas, serta menekan angka Fatalitas Korban Laka, dan Pelanggaran Lalulintas.

"Sasarannya tentu ditujukan kepada masyarakat pengguna kendaraan bermotor yang tidak tertib aturan. Namun, prioritas tindakannya itu bersifat teguran, imbauan dan sosialisasi, hingga melakukan penindakan melalui ETLE Statis dan Mobile," ujarnya.

Tindakan tegas lainnya, lanjut Mulya, tetap diberikan kepada para pengendara yang ngeyel bahkan bisa mengancam keselamatan.

"Balap liar tidak ada ampun, kita pastikan tindak secara tegas. Makanya anggota lantas juga akan dimaksimalkan dalam melaksanakan kegiatan berpatroli," ucapnya.

Husnul Arifin, Warga cempa, Kecamatan Kalanganyar mengaku, dalam satu pekan terakhir ini ruas jalan Hasanudin atau cempa setiap malam terutama malam akhir pekan selalu digunakan balapan liar yang waktunya tengah malam, saat masyarakat istirahat tidur.

"Kami harap polisi dapat menertibkan pelaku balapan liar tersebut, karena sudah mengganggu ketenangan kami dan mengganggu pengguna jalan lainnya," ucap Husnul.(*)

Sumber: