Bulan Bakti Pramuka Digelar Satu Bulan

Bulan Bakti Pramuka Digelar Satu Bulan

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie memukul beduk sebagai tanda dibukanya Bulan Bakti Pramuka Kota Tangsel 2024.-Tri Budi-

Sementara itu, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, sangat beralasan jika persoalan generasi muda milenial merupakan salah satu isu sosial yang sangat kompleks. 

 

"Sehingga untuk penanganannya bukan hanya tanggung jawab pemerintah namun, juga harus melibatkan peran serta dunia usaha dan masyarakat, termasuk salah satunya adalah gerakan pramuka," ujarnya.

 

Menurutnya, gerakan pramuka merupakan suatu gerakan pendidikan non formal, bersifat sukarela, non politik, terbuka untuk semua, tanpa membedakan ras, suku bangsa dan agama. 

 

Pak Ben mengapresiasi kepada komunitas pramuka ruang karya Insan Cendikia Kota Tangsel satu-satunya tim Indonesia yang akan berangkat dalam rangka diplomasi budaya pada World Dance Festival 2024 di Suwon, South Sorea. "Semoga dapat membawa harum budaya bangsa Indonesia di forum internasional," harapanya.

 

Pihaknya menaruh harapan besar dan sekaligus menjadi tugas mulia bagi gerakan pramuka untuk lebih berperan dalam pembinaan karakter generasi muda indonesia, dalam upaya memupuk semangat bela negara, dan rasa cinta tanah air. Seperti tema hari pramuka ke 63 tahun 2024 yaitu, “pramuka berjiwa pancasila menjaga NKRI". 

 

"Saya berharap pramuka dapat mencetak generasi muda yang memiliki karakter, kebangsaan, berkecakapan hidup dan peduli lingkungan," tutupnya. (*)

 

 

Hastag : bulan bakti pramuka, dispora tangsel, pramuka tangsel

Sumber: