Bulan Bakti Pramuka Digelar Satu Bulan

Bulan Bakti Pramuka Digelar Satu Bulan

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie memukul beduk sebagai tanda dibukanya Bulan Bakti Pramuka Kota Tangsel 2024.-Tri Budi-

TANGERANGEKSPRES.ID - Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tangsel secara resmi telah memulai rangkaian Bulan Bakti Pramuka 2024. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie di Plaza Rakyat Balai Kota Tangsel, Kamis (1/8/2024). 

 

Selama Bulan Bakti Pramuka akan diisi dengan sederet rangkaian kegiatan menarik. Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tangsel Mursinah mengatakan, bulan bakti pramuka Kota Tangsel merupakan salah satu tri bina pramuka dimana pengabdiannya dituangkan dalam bentuk kegiatan peduli masyarakat. 

 

"Yakni tempat menyalurkan aspirasi dan inovasi dalam berkarya," ujarnya saat sambutan, Kamis (1/8/2024).

 

Mursinah menambahkan, bulan bakti pramuka diadakan untuk membangkitkan semangat generasi muda untuk melestarikan nilainilai seni dan budaya dalam bentuk kegiatan kepramukaan yang bernilai positif dan innovatif. 

 

"Serta menumbuhkan rasa kepekaan dan kepedulian sesama anggota pramuka," tambahnya.

 

Mursinah mengaku, bulan bakti pramuka dilaksanakan selama 1 bulan dan berbagai kegiatan telah disiapkan. Mulai dari santunan untuk veteran pejuang kemerdekaan dan purna pembina pramuka, pengukuhan scout protocol, kampanye anti narkoba.

 

"Kemudian ada kampanye anti bullying, kampanye anti judi online dan kampanye pilkada damai," jelasnya.

 

Sumber: