Siapkan Rp500 Juta Bangun Ruang Kelas SDN Kalilanang 2 Yang Ambruk

Siapkan Rp500 Juta Bangun Ruang Kelas SDN Kalilanang 2 Yang Ambruk

Sekretaris Dindikbud Kabupaten Serang Eeng Kosasih -Agung Gumelar tangerangekspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang, telah menyiapkan anggaran sebesar Rp500 juta untuk membangun ruang kelas pada SDN Kalilanang 2 yang ambruk, di Desa Pekuncen, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang.

 

Anggaran yang telah disiapkan itu, berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang ditargetkan pertengahan Juli ini akan langsung diperbaiki, agar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa dan guru dapat nyaman dan aman.

 

Diketahui, awalnya terdapat tiga ruang kelas pada SDN Kalilanang 2 itu yang kondisi rusak parah sejak Maret 2024 lalu yaitu, ruang kelas satu, kelas dua dan kelas tiga.

 

Namun, belum lama ini menyusul terdapat satu ruang kelas lagi yang ambruk akibat tertimpa pohon, total ada empat ruang kelas SDN Kalilanang 2 yang ambruk.

 

Sekretaris Dindikbud Kabupaten Serang Eeng Kosasih mengatakan, untuk membangun ruang kelas yang rusak ada beberapa proses yang harus dilakukan mulai dari perencanaan, lelang, tender, dan kontrak.

 

Kemudian, untuk saat ini proses sudah MC Nol atau dimulainya suatu pekerjaan pembangunan yang ditargetkan pada pertengahan Juli 2024 ini dilaksanakan.

 

"SDN Kalilanang 2 Bojonegara itu, sudah kita ploting untuk dibangun dan sudah dianggarkan, pertengahan Juli ini mulai MC Nol atau dimulainya pekerjaan pembangunan. Jadi, ada proses yang harus kita lalui tidak seperti membalikkan telapak tangan, dan semoga prosesnya lancar," katanya kepada wartawan melalui telepon seluler, Selasa 9 Juli 2024.

 

Sumber: