Selama Empat Tahun, 873 Guru Paud Diberi Beasiswa

Selama Empat Tahun, 873 Guru Paud Diberi Beasiswa

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menandatangani kelanjutan kerjasama pendidikan program beasiswa S1 bagi guru PAUD, dengan Universitas Setia Budi Rangkasbitung dan STKIP Situs Banten, di Hotel Ultima Horison Ratu Serang, Jumat (19/7/2024).-Agung Gumelar-

TANGERANGEKSPRES.ID - Selama empat tahun, sejak 2017 hingga 2024 melalui program beasiswa, sudah ada 873 guru PAUD di 29 kecamatan melanjutkan pendidikannya ke jenjang S1.

 

Hal itu dilakukan, dalam rangka meningkatkan kapasitas serta kecerdasan pendidikan seorang guru, agar tidak hanya sekedar mengajar melainkan dapat mampu membentuk karakter anak usia dini menjadi lebih baik.

 

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, program beasiswa guru PAUD ini sejak 2017 lalu yang anggarannya, berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Serang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang.

 

Jumlah guru yang sudah diberikan beasiswa S1 ada 873 orang, namun angka tersebut terbilang masih kecil, karena guru PAUD se Kabupaten Serang ada 4.395 orang.

 

"Artinya masih banyak guru PAUD yang belum dapat beasiswa, namun setiap tahunnya kita anggarkan supaya semua guru PAUD bergelar S1. Seperti tahun ini, sudah kita anggarkan dan bahkan ada yang sedang berkuliah juga," katanya kepada wartawan, usai menghadiri Workshop peningkatan kompetensi guru PAUD penerima beasiswa APBD Kabupaten Serang, di Hotel Ultima Horison Ratu Serang, Jumat 19 Juli 2024.

 

Menurut Tatu, peningkatan guru PAUD ini dinilai sangat penting dalam peningkatan kompetensi serta kualitas, untuk mengajar serta membentuk karakter anak usia dini.

 

Sehingga, melalui program beasiswa ini diharapkan peran seorang guru dalam mengajar anak usia dini dapat lebih maksimal.

 

Sumber: