Mengolahragakan Masyarakat, Pemdes Pisangan Jaya Gelar Pordes

Mengolahragakan Masyarakat, Pemdes Pisangan Jaya Gelar Pordes

Kades Pisangan Jaya Muhamad Hotib (kiri) mencoba bermain tenis meja sebelum dimualinya pertandingan cabang olahraga tenis meja Pordes Pisangan Jaya tahun 2024. -Dokumentasi Pemdes Pisangan Jaya---

TANGERANGEKSPRES.ID - Menyongsong HUT RI ke 79, Pemerintah Desa (Pemdes) Pisangan Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, menggelar pekan olahraga desa (Pordes).

Kepala Desa (Kades) Pisangan Jaya Muhamad Hotib mengatakan, selain dalam rangka menyambut HUT RI ke 79, pelaksanaan Pordes Pisangan Jaya tahun 2024, ada sejumlah tujuan.

"Pelaksanaan Pordes Pisangan Jaya, ada sejumlah tujuan," kata pria yang akrab dipanggil Balok ini, melalui keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (3/7/2024).

Dijelaskan Balok, Pordes Pisangan Jaya ini bertujuan meliputi, mempererat jalinan tali silaturahmi sesama warga antar RW se-Desa Pisangan Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang.

Lalu tentunya, mengolahragakan masyarakat, memasyarakatkan olahraga dan mencari potensi masyarakat di bidang olahraga yang diperlombakan pada Pordes Pisangan Jaya.

"Tapi penting juga untuk dipahami, bahwa ajang ini bukan mencari siapa yang paling hebat. Karena hebat itu belum tentu bisa bermanfaat. Lantaran sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain," ucapnya.

Balok pun mengapresiasi kepada sejumlah pelaku usaha atau sponsor di desanya, yang turut andil memberikan dukungan dalam event olahraga tahunan ini. Ia berharap selain tujuan tadi, event ini pun mendongkrak perekonomian pelaku usaha di desanya.

"Tak lupa, saya juga mengapresiasi para peserta, masyarakat desa, tokoh masyarakat, lembaga kemasyarakatan desa dan seluruh unsur yang terlibat memeriahkan Pordes Pisangan Jaya tahun 2024," imbuhnya. (*)

Sumber: