Momen HUT RI, Benyamin Ajak Anak Muda Gunakan Waktu Dengan Baik

Momen HUT RI, Benyamin Ajak Anak Muda Gunakan Waktu Dengan Baik

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menyerahkan duplikat sang saka merah putih kepada paskibraka Kota Tangsel.-Miladi Ahmad Cemol-

TANGERANGEKSPRES.ID - Upacara 17 Agustus 2024 tingkat Kota Tangsel dilaksanakan di Lapangan Batalyon Kavaleri 9/Satya Dharma Kala, Jalan Serpong Raya, Kelurahan Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara, Sabtu (17/8/2024).

 

Upacara penaikan bendera dilaksanakan pagi hari dan dipimpin oleh Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie. Sementara itu, upacara penurunan bendera dipimpin Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan pada sore harinya.

 

Dalam upacara tersebut juga dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimpa), baik Dandim 0506 Tangerang, Kapolres Tangsel, Kajari Kota Tangsel, Kepala BNN Kota Tangsel dan lainnya. Upacara juga diikuti oleh Sekda Kota Tangsel Bambang Noertjahjo, kepala OPD se-Kota Tangsel dan lainnya.

 

Badan Intelijen Negara (BIN) bekerjasama dengan Densus 88 dan Pemko Tangsel juga melakukan kegiatan deradikalisasi dengan mengundang 13 eks narapidana terorisme (napiter) dan eks anggota NII pada pelaksanaan upacara tersebut.

 

Eks narapidana terorisme ada 8 orang dan eks NII ada 5 orang. Saat upacara penaikan bendera, bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Danramil 03 Serpong Mayor Kav. Sutarto, pembaca teks Pancasila oleh Dandim 0506 Tangerang, pembaca UUD oleh Kapolres Tangsel dan pembaca teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Tangsel.

 

Dalam sambutannya, Wali Kota Tangsel mengatakan, pihaknya melaksanakan upacara HUT ke-79 RI di Batalyon Kavaleri 9. Masyarakat juga diperkenalkan dengan kendaraan-kendaraan tempur milik Kaveleri.

 

"Juga dilakukan demo keahlian prajurit kaveleri untuk menyelamatakan sandera. 

Ini hal tidak biasa dari tahun sebelumnya, juga ada tarian nusantara dan lainnya," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (17/8/2024).

Sumber: