Ironis, Ada Jalan di Perumahan Pondok Sukatani Permai Belum Tersentuh Pembangunan sejak 1993

Ironis, Ada Jalan di Perumahan Pondok Sukatani Permai Belum Tersentuh Pembangunan sejak 1993

Jalan utama Perumahan Pondok Sukatani Permai, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, belum tersentuh pembangunan sejak 1993.--

TANGERANGEKSPRES.ID - Jalan utama di Perumahan Pondok Sukatani Permai, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, tepatnya dekat Musala Al Ikhwan, belum tersentuh pembangunan dari Pemerintah sejak perumahan ini berdiri 1993.

 

Jalan utama itu beralamat di RT 03 RW 01 sampai RT 04 RW 01, berbatasan dengan wilayah RW 02 dan RW 03. Anehnya, jalan utama yang masuk wilayah di kedua ke-RW-an itu telah berulang kali dibangun menggunakan anggaran yang bersumber dari APBD Kabupaten Tangerang.

 

Bahkan, pihak Pemkab Tangerang dan swasta juga sudah memanfaatkan fasos fasum berupa 2 lapangan di Perumahan Pondok Sukatani Permai, untuk mendirikan SDN Sukatani VII (tujuh) dan SMP PGRI.

 

Salah seorang warga RT 03 RW 01, Samsudin mengaku dirinya berkediaman di perumahan itu hampir 30 tahun, namun belum pernah merasakan pembangunan jalan utama di wilayahnya.

 

"Di sini, nyatanya selalu ketinggalan pembangunan. Di tempat lain, di RW 02, RW 03, itu berulang kali terjadi pembangunan. Bahkan yang sudah dipaving blok aja dicongkel, dikasih pengecoran yang lebih bagus," kata Samsudin, saat ditemui Tangerang Ekspres, usai melaksanakan salat Ashar berjamaah di Musala Al Ikhwan, Senin (9/9/2024).

 

Untuk itu, lanjut Samsudin, ia selaku warga Negara Indonesia memohon kepada Pemerintah memberikan fasilitas jalan utama yang layak. Terlebih, jalan ini untuk kepentingan umum bagi warga yang melintas dari Kampung Cambay, Kelurahan Sukatani menuju Desa Daon, Kecamatan Rajeg.

 

"Tolong dari Pemerintah untuk memberikan jalan yang lebih baik. Khususnya untuk jalan sini, kurang lebih 200 meter dari Alfamart (gerbang utama timur Perumahan Pondok Sukatani Permai) sampai wilayah RW 02 dan RW 03," jelasnya.

 

Sumber: