Lawatan ke Panongan, Calon Wakil Bupati Tangerang Intan Usung Program Tunas

Lawatan ke Panongan, Calon Wakil Bupati Tangerang Intan Usung Program Tunas

Bakal calon wakil bupati Tangerang Intan nurul Hikmah menyampaikan pesan-pesan untuk generasi muda di Kecamatan Panongan.-Asep Sunaryo-

TANGERANG EKSPRES.ID – Kampanye calon Wakil Bupati Tangerang Intan Nurul Hikmah dari hari ke hari makin seru. Ratusan warga berkumpul di salah satu rumah relawan atau kader partai pengusung. Mereka berdesakan ingin mendengarkan paparan program yang dibawa Intan bila nanti dilantik sebagai Wakil Bupati Tangerang bersama Maesyal Rasyid.

 

Calon Wakil Bupati Tangerang Intan Nurul Hikmah memperkenalkan program unggulan Talenta Unggul Generasi Sehat (TUNAS). Program ini dirancang untuk memastikan generasi muda Kabupaten Tangerang tumbuh sehat, berdaya saing, dan bebas dari masalah kesehatan yang dapat menghambat masa depan mereka.

 

Sedangkan, pendamping Intan, yakni, Calon Bupati Tangerang Moch. Maesyal Rasyid lebih dikenal dengan sapaan Rudi Maesyal punya pengalaman mumpuni. Yakni, selama 41 tahun sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan terakhir menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang. Paduan ini diharapkan akan langsung merealisasikan program Tunas pada tahun pertama bekerja sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tangerang.

 

Perlu diketahui, Intan Nurul Hikmah, politisi dari Partai Golkar yang juga dikenal sebagai anak dari mantan Bupati Tangerang Ismet Iskandar dan adik dari mantan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, menekankan pentingnya kesehatan sebagai modal dasar untuk membangun generasi unggul. Ia menegaskan bahwa melalui program TUNAS, peningkatan layanan kesehatan akan menjadi prioritas utamanya.

 

"Kesehatan adalah pondasi bagi generasi muda untuk dapat tumbuh dan berkembang. Program TUNAS akan memfokuskan pada pencegahan dan penanganan masalah kesehatan, terutama yang berdampak pada anak-anak seperti stunting," ujar Intan saat menjelaskan program tersebut. 

 

Program TUNAS mencakup beberapa poin utama, seperti:

 

1. Pencegahan dan Penanganan Balita Stunting: Penanganan stunting akan menjadi prioritas untuk memastikan anak-anak di Kabupaten Tangerang memiliki gizi yang cukup dan tumbuh sehat.

2. Penambahan Sarana-Prasarana Kesehatan: Intan berkomitmen menambah fasilitas kesehatan, seperti Posyandu, Puskesmas, dan rumah sakit. Kabupaten Tangerang saat ini memiliki 44 Puskesmas dan 4 RSUD, yang akan ditingkatkan pelayanannya.

Sumber: