Jadi Ciri Khas, Desa Kedung Pasang Bendera Merah Putih Terpanjang Setiap Tahun

Jadi Ciri Khas, Desa Kedung Pasang Bendera Merah Putih Terpanjang Setiap Tahun

Bendera merah mutih terpanjang se kecamatan terpasang di Desa Kedung, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, Banten. -Dok Pemerintah Desa Kedung-

TANGERANGEKSPRES.ID - Nuansa hari kemerdekaan RI begitu terasa kental. Gang-gang dipenuhi berbagai hiasan ornamen merah putih. Semarak kemeriahan itu sebagai rasa suka cita masyarakat dalam memperingati hari kemerdekaan.

 

Semangat nasionalisme ini juga terpancar di Desa Kedung, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, Banten.

 

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, warga setempat membentang bendera merah putih sepanjang 500 meter. Bendera itu melintang di jalan gang desa setempat tanpa putus.

 

"Hal ini sebagai bentuk rasa syukur dalam memperingati HUT ke 79 kemerdekaan RI, penghormatan dan penghargaan kepada para pejuang yang sudah memerdekakan negara ini," kata Kepala Desa Kedung Saadullah, kepada Tangerang Ekspres, kemarin sore.

 

Saadullah mengatakan, pemasangan bendera ini tidak hanya sekedar simbol nasionalisme, namun juga sebagai bentuk refleksi untuk masyarakat setempat. Dengan demikian, ia berharap, hal ini bisa membangkitkan semangat persatuan dan gotong-royong warganya.

 

"Jadi ini bukan hanya sebuah penghormatan, bahwa kita sebagai warga negara Republik Indonesia berada di bawah naungan bendera merah putih," papar dia.

 

Untuk menumbuhkan semangat gotong-royong, pemasangan bendera ini melibatkan warga setempat. Mereka bersama-sama memasang bendera sepanjang 500 meter itu.

 

Sumber: