Benyamin Dan Pilar Naik Tank APC

Benyamin Dan Pilar Naik Tank APC

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan menyapa pelajar SD yang menyaksikan pawai memperingati HUT RI ke 79 dengan menggunakan Tank APC.-Miladi Ahmad Cemol-

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemkot Tangsel melaksanakan Upacara Bendera saat memperingati HUT RI ke-79, Sabtu (17/8/2024). Upacara dilaksanakan di Batalyon Kavaleri 9/Satya Dharma Kala di Jalan Pondok Jagung, Serpong Utara,

 

Sebelum upacara dimulai, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichan dan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) berkumpul di Kantor Kelurahan Pondok Jagung. Jarak antara Kantor Kelurahan Pondok Jagung dengan Batalyon Kavaleri 9 hanya sekitar 700 meter.

 

 

Benyamin dan Pilar serta Forkopimda lalu menuju ke kendaraan yang telah disediakan untuk menuju Batalyon Kavaleri 9 tenpat upacara dilaksanakan. Namun, kendaraan yang dipakai bukan kendaraan dinas mereka sehari-hari melainkan kendaraan jenis tank Stormer. 

 

Kendaraan tersebut disebut APC dan peruntukannya untuk angkut personel. Ada 2 unit tank stormer yang disiapkan, tank pertama dinaiki oleh Benyamin, Pilar, Dandim 0506 Tangerang, Komandan Batalyon Kavaleri 9 dan Kapolres Tangsel.

 

Sedangkan tank stormer kedua dinaiki oleh Sekda Kota Tangsel Bambang Noertjahjo dan forkopimda lainnya. Dengan disambut anak-anak sekolah tingkat dasar yang membawa bendera mereka putih mereka berjejer dipinggir atau trotoar jalan, tank stormer berjalan pelan disisi jalur sebelah kiri.

 

Sambil melambaikan tangan rombongan disambut anak-anak, masyarakat yang menyaksikan dan juga menjadi tontonan warga yang melintas. Setelah tiba di Batalyon Kavaleri 9, Benyamin kemudian memimpin upacara HUT ke-79 RI tingkat Kota Tangsel.

 

Sumber: