Jelang HUT RI, Pilar Ajak Tokoh Agama Jaga Kerukunan

Jelang HUT RI, Pilar Ajak Tokoh Agama Jaga Kerukunan

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan memberikan sambutan saat kegiatan peningakatan semangat kebangsaan dalam perayaan kemerdekaan di aula kantor Kecamatan Pamulang. -Tri Budi-

TANGERANGEKSPRES.ID - Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan mengajak seluruh masyarakat dan terutama tokoh lintas agama untuk jaga kerukunan umat beragama. Terutama kerukunan umat beragama jelang HUT ke-79 Republik Indonesia.

 

Hal tersebut dikatakan Pilar saat memberikan sambutan dalam kegiatan Peningakatan semangat kebangsaan dalam perayaan kemerdekaan di aula kantor Kecamatan Pamulang, Kamis (8/8/2024).

 

Pilar mengatakan, dalam pertemuan tersebut perwakilan yang hadir da 6 agama yang bergabung dalam Forum Kerukunan Umar Beragama (FKUB) Kota Tangsel.

 

"Momentum ini sagat baik bagaiaman kita jelang HUT ke-79 Republik Indonesia dan warga Tangsel diharap bisa menjaga persatuan kesatuan antar suku, ras dan agama," ujarnya, Kamis (8/8/2024).

 

Pilar menambahkan, Kota Tangsel merupaka  sebuah kota modern yang terus berkembang menjadi kota maju. Masyarakatanya juga semakin hari semakin cerdas dengan faslitas pendidikan yang terus dibangun, masyarakat semakin sehat karena fasilitas kesehatan juga terus dibangun.

 

"Selama 15 tahun berdiri perkembangan Tangsel sangat signifikan. Kota yang Berkembang tentu saja harus dilandasi dengan SDM yang berkembang juga. SDM yang berkembangkan bukan hanya kecerdasan intelektual tapi, bagaimana membangun kecerdasan mental dan juga spiritual," jelasnya.

 

Menurutnya, semakin seseorang memiliki spiritual, makan tentu semakin meyakini bahwa hidup ini penuh keberagaman. Pihaknya mengajak masyarakat untuk mengetahui arti keberagaman dan Tuhan menciptakan kita beragama.

 

Sumber: