Satu Keluarga di Lebak Derita Penyakit Kaki Gajah, Kapolres Berikan Bantuan Sembako

Satu Keluarga di Lebak Derita Penyakit Kaki Gajah, Kapolres Berikan Bantuan Sembako

Kapolres Lebak, AKBP Suyono saat mengunjungi penderita penyakit kaki gajah di Kecamatan Warunggunung, Tangerang Ekspres.-A Fadilah-

TANGERANGEKSPRES.ID - Satu keluarga di Lebak, Banten menderita penyakit kaki gajah. Kondisi ini memantik kepedulian Kapolres Lebak AKBP Suyono.

Ia bersama jajarannya mengunjungi warga penderita penyakit kaki gajah yang tinggal di Kampung Pasir Gadung Sabrang, Desa Jagabaya, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Banten.

Kunjungan itu dilakukan karena Kapolres merasa iba kepada penderita kaki gajah, terlebih penderita itu merupakan masih satu keluarga.

Kapolres AKBP Suyono mengatakan, kunjungan yang dilakukannya merupakan wujud kepedulian polisi kepada warga yang membutuhkan. Apalagi kata Kapolres, ia semakin terenyuh saat langsung melihat kondisi satu keluarga penderita kaki gajah tersebut, mulai dari ibunya Sunariah (57) bersama empat orang anaknya, yakni Fahruroji, Supriyati, Rohaeti dan Julkipli yang juga mengalami penyakit yang serupa.

“Kunjungan ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian kepolisian kepada warga Lebak yang membutuhkan bantuan sesama. Kami tentu sangat terenyuh melihat kondisi keluarga penderita kaki gajah ini, semoga mereka segera diberikan kesembuhan,” kata Kapolres, kepada wartawan, Rabu (17/1/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres memberikan bantuan paket sembako dan santunan. Dengan harapan, dapat meringankan beban penderita kaki gajah, kemudian kata dia, dihadapan Wakapolres dan sejumlah PJU lainnya, selain menjaga keamanan dan ketentraman lingkungan, hendaknya kepolisian juga menjadi pengayom bagi masyarakat, termasuk segera turun membantu warga yang membutuhkan bantuan.

“Termasuk kali ini, lima orang penderita kaki gajah sangat membutuhkan bantuan dari sesama. Maka kita harus segera hadir ditengah tengah masyarakat dan membantu dengan perbuatan yang nyata,” papar Kapolres.

Kabag Ops Polres Lebak, Kompol Eddy Prasetyo menambahkan, Kapolres melakukan kunjungan kepada keluarga penderita kaki gajah itu setelah adanya informasi dari masyarakat terkait keberadaan penderita yang membutuhkan bantuan. Kapolres kata Kabag ops langsung bereaksi turun langsung dan menemui keluarga penderita.

“Kapolres langsung mendatangi penderita kaki gajah, beliau merasa iba dengan kondisi penderita,” ujar Kabag Ops.

Iik Adharudin, tokoh pemuda Desa Jagabaya mengaku mengapresiasi atas kunjungan Kapolres Lebak. Kata dia, kunjungan itu setidaknya dapat memberikan dukungan moral bagi para penderita penyakit kaki gajah, bahkan kata dia, penyakit kaki gajah yang diderita itu telah berlangsung lama.

"Sudah lama satu keluarga itu menderita penyakit kaki gajah. Kunjungan dari pak Kapolres tentu saja sangat membantu penderita,” ucap Iik. (*)

 

Sumber: