Dua Lokasi di Tangerang Selatan Masih Banjir

Dua Lokasi di Tangerang Selatan Masih Banjir

Tenda didirikan oleh BPBD Kota Tangsel di kawasan Perumahan Orchid Garden 3 Keluraha Benda Baru, Kecamatan Pamulang yang terkena banjir. -BPBD For TangerangEkspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Dua lokasi di Kota Tangsel sampai Senin (8/1/2024) pukul 15.30 WIB masih banjir. Lokasinya berada di Perumahan Orchid Garden 3 Keluraha Benda Baru, Kecamatan Pamulang dan di Cluster Namara Resident RW 02 Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang.

 

Untuk banjir di Perumahan Orchid Garden 3 ketinggian air sekitar 60 cm dan ada 60 kepala keluarga (KK) yang terdampak. Penyebab banjir dikawasan tersebut karena  meluapnya saluran drainase dan dampaknya air menggenangi rumah warga.

 

Sedangkan lokasi banjir kedua terjadi di  Cluster Namara Resident dengan ketinggian air sekitar 60 cm. Ada 50 KK yang terdampak banjir ini. Penyebab banjir karena meluapnya saluran drainase dan dampaknya tergenangnyi rumah warga.

 

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel M. Faridzal Gumay mengatakan, hujan deras yang terjadi sejak Jumat (5/1/2024) sampai Minggu (7/1/2024) menyebabkan belasan lokasi diwilayahnya banjir.

 

"Ketinggian air yang menggenangi dua lokasi ini sekitar 60 cm," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Senin (8/1/2024).

 

Gumay menmabahkan, penyebab banjir karena lokasi perumahan poisinya berada di bawah kali, sehingga banyak air yang tidak bisa terbuang. "Kalau tidak hujan saja tapi air dialiran kali penuh ya banjir juga," tambahnya.

 

Gumai mengaku, lokasi lain yang beberapa waktu lalu banjir saat ini airnya sudah surut, contohnya di Pondok Maharta Pondok Aren airnya cepat surut karena ada saluran pembuangan airnya.

 

Sumber: