Satu Malam 2 Ekor Ular Dievakuasi Dari Rumah Warga

Satu Malam 2 Ekor Ular Dievakuasi Dari Rumah Warga

Petugas DPKP Kota Tangsel menunjukan ular cobra yang dimasukan dalam galon air minum setelag dievakuasi dari rumah warga.-Tri Budi-

TANGERANGEKSPRES.ID - Dalam satu malam dua ekor ular dievakuasi oleh tim rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tangsel. Tepatnya pada Senin (24/6/2024) malam didua rumah warga di kawasan Serpong Utara dan Ciputat.

 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tangsel Ahmad Dohiri mengatakan, anggotanya dalam satu malam mengevakuasi dua ekor ular dari rumah warga.

 

"Pertama sekitar jam 21.WIB di rumah warga di Kelurahan Cipayung Ciputat dan kedua sekitar pukul 24.00 WIB di Pakulon, Serpong Utara," ujarnya kepada TANGERANGEKPSRES.ID, Selasa (25/6/2024).

 

Sementara itu, Wadanton Carli pada DPKP Kota Tangsel Imam mengatakan, untuk ular yang dievakuasi di Jalan Cipunegara RT 2/8 Ciputat tersebut merupakan rumah milik Apriadi. 

 

Ular yang divakuasi adalah jenis ular kobra yang ada di bagian dapur. "ular kobra ini panjangnya sekitar 2 meter dan berada di dapur. Meskipun ularnya berukuran kecil namun tetap saja berbahaya," ujarnya.

 

Ular kedua yang dievakuasi adalah jenis sanca. Ular tersebut dievakuasi dari rumah warga bernama Abdul yang beralamat di Kampun Wates RT 3/3, Pakulonan, Serpong Utara.

 

Ular tersebut dievakuasi dari bagian rumah warga, tepatnya didekat mesin air. "Ular ini melingkar dekat mesin air. Pemilik rumah melihat ular ini saat sedang melintas," tambahnya.

 

Sumber: