Datangi PAN Dan PKS, Abah Otong Inginkan Koalisi Minimal Tiga Partai

Datangi PAN Dan PKS, Abah Otong Inginkan Koalisi Minimal Tiga Partai

Bakal calon Bupati Serang H Muhibat alias Abah Otong, mengembalikan formulir penjaringan ke kantor DPD PAN Kabupaten Serang, dan bersilahturahmi ke kantor DPD PKS Kabupaten Serang kemarin.--

TANGERANGEKSPRES.ID - Bakal calon Bupati Serang H Muhibat alias Abah Otong, mendatangi kantor DPD PAN Kabupaten Serang untuk mengembalikan formulir penjaringan, dan menjadi orang pertama yang mengembalikannya.

Selain itu, Abah Otong juga mendatangi kantor DPD PKS Kabupaten Serang, untuk sekedar bersilahturahmi agar dapat menjajaki koalisi, meskipun DPD PKS tidak membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Serang.

Kedatangan Abah Otong ke dua kantor partai tersebut, ditemani istri serta tim pemenangannya, pada Kamis 9 Mei 2024 kemarin.

Abah Otong mengatakan, akan terus menjajaki partai politik untuk bisa berkoalisi minimal tiga partai, agar dapat memenuhi syarat untuk maju sebagai bakal calon Bupati Serang pada Pilkada Kabupaten Serang 2024. 

Karena menurutnya, dalam mendaftar jadi bakal calon Bupati Serang tidak bisa dilakukan sendiri, namun harus bersama-sama dengan partai politik untuk dapat bersinergi.

"Alhamdulillah, saya sudah mengembalikan formulir penjaringan ke kantor DPD PAN dan sudah bersilahturahmi ke DPD PKS juga, respon mereka baik dan menerima kami. Dalam maju sebagai bakal calon Bupati Serang, tentunya harus bisa mendapatkan rekomendasi dari partai untuk maju di Pilkada Kabupaten Serang, karena ini adalah negara demokrasi maka harus bersama-sama," katanya.

Selain dengan PAN dan PKS, Abah Otong juga telah mengembalikan formulir penjaringan ke Nasdem dan PKB, serta kedepannya akan terus berlanjut ke partai lainnya.

"Kita mau bersilahturahmi ke partai politik, tujuan kita baik karena sama-sama ingin memajukan Kabupaten Serang, kearah yang lebih baik lagi," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Abah Otong menyentil permasalahan pendidikan di Kabupaten Serang, menurutnya masih banyak ditemukan anak anak lulusan sekolah tapi ijazahnya masih ditahan pihak sekolah.

"Kalau saya jadi bupati, semua itu akan saya selesaikan, karena saya melihat banyak juga yang ijazahnya walau lulus tapi masih tersandera dengan masing-masing sekolah," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kabupaten Serang Jaenudin mengatakan, H Muhibat alias Abah Otong ini diakuinya sangat cepat dalam mengembalikan formulir penjaringan ke DPD PAN.

Karena, Andhika Hazrumy dari partai Golkar yang juga ikut mengambil formulir penjaringan, namun belum mengembalikannya.

"Baru beberapa hari ambil formulir, Abah Otong ini sudah mengembalikannya yang artinya dia serius untuk menjajaki koalisi dengan partai politik. Yang ambil formulir disini baru Abah Otong dan Andhika Hazrumy, namun Abah Otong jadi yang pertama mengembalikannya," katanya.

Jaenudin mengatakan, untuk proses selanjutnya yaitu pemeriksaan berkas, dan berikutnya adalah penyampaian visi misi, lalu disampaikan ke DPW PAN Banten untuk nantinya dilanjutkan ke DPP PAN.

Sumber: