Ulama, Tokoh Agama Dan Partai Buruh Dukung Andika Nanang

Ulama, Tokoh Agama Dan Partai Buruh Dukung Andika Nanang

Ulama dan Tokoh Agama memberikan berita acara deklarasi dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Serang Andika - Nanang Supriatna, di kediaman Andika Hazrumy, di Kota Serang, Sabtu 7 September 2024.-Agung Gumelar/Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Ulama, Tokoh Agama Dan Partai Buruh, mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Serang Andika Hazrumy - Nanang Supriatna, untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Serang 2024.

Deklarasi dukungan dari Ulama dan Tokoh Agama disampaikan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Jamiatul Ikhwan Kh Tb Khudori Yusuf.

Sedangkan, Partai Buruh deklarasi dukungannya ditandai dengan pemberian B1 KWK dari DPP Buruh kepada Andika - Nanang, di kediaman Andika Hazrumy, di Kota Serang, Sabtu 7 September 2024.

Diketahui, Deklarasi dukungan dari Ulama, Tokoh Agama Dan Partai Buruh itu tidak hanya diberikan kepada Andika - Nanang, namun diberikan juga kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Airin Rachmi Diany - Ade Sumardi.

Pengasuh Ponpes Jamiatul Ikhwan Kh Tb Khudori Yusuf mengatakan, dari hasil diskusi, komunikasi, dan koordinasi dengan para Ulama serta Tokoh Agama, didapati bahwa pasangan Andika - Nanang ini mempunyai banyak pengalaman dalam memimpin daerah.

Kemudian, dari pengalaman yang dimiliki keduanya telah terbukti dapat menggandeng para Ulama dan Tokoh Agama, serta mempunyai konsep pengembangan pendidikan agama.

"Kami ingin politik tidak hanya sekadar meraih posisi kekuasaan, tetapi juga menghantarkan pemimpin yang terbukti, berpengalaman, dan dekat dengan para Ulama. Selain itu, keduanya ini punya konsep pengembangan pendidikan agama, yang tentunya dapat lebih diperhatikan lagi," katanya.

Khudori Yusuf mengatakan, supaya bisa memenangkan pasangan Andika - Nanang pihaknya bakal mencoba meyakinkan masyarakat, untuk bisa memilih pemimpin yang sejalan dengan kemajuan pendidikan agama.

"Punya konsep kolaborasi Ulama dan umaro dalam pemberdayaan masyarakat itu penting, apalagi memiliki keinginan untuk memajukan pendidikan agama di Kabupaten Serang," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komite Eksekutif Partai Buruh Kabupaten Serang Agus Rohman mengatakan, keputusan mendukung Andika - Nanang ini sedikit terlambat dikarenakan terdapat dinamika di internal partai, yang membutuhkan waktu untuk memutuskan dukungan kepada salah satu calon.

Meski demikian, akhirnya putusan dukungan telah ditetapkan dan hasilnya mendukung Andika - Nanang di Pilkada Kabupaten Serang, dan Airin - Ade di Pilgub Banten.

"Sempat ada dinamika makanya kita telat untuk memutuskan dukungan, pada akhirnya diputuskan bahwa dukungan harus linier dari kabupaten kota hingga provinsi. Sehingga, kami memberikan B1 KWK Partai Buruh kepada pasangan Andika - Nanang untuk Kabupaten Serang dan Airin - Ade untuk Provinsi Banten," katanya.

Dikatakan Agus, meski Partai Buruh tidak bisa menjadi partai pengusung pada koalisi, namun pihaknya tetap mendukung pasangan Andika - Nanang.

"Kami terlambat dan pendaftaran di KPU juga sudah dilakukan, meski tidak menjadi partai pengusung namun kami tetap mendukung Andika - Nanang di Pilkada Kabupaten Serang," ujarnya.

Menanggapi itu, Calon Bupati Serang Andika Hazrumy mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh Ulama, Tokoh Agama, dan Partai Buruh kepada dirinya dan Nanang Supriatna.

Sehingga, dengan adanya dukungan ini keduanya berkomitmen untuk terus melanjutkan pembangunan Kabupaten Serang bersama para Ulama, Tokoh Agama, dan Partai Buruh.

"Tentunya saya sangat bersyukur, dengan dukungan yang diberikan oleh Ulama, Tokoh Agama, serta pemberian B1 KWK dari Partai Buruh. Tentunya, ini menjadi tambahan kekuatan dan semangat bagi kami dalam upaya memenangkan kontestasi Pilkada Kabupaten Serang," katanya.

Andika mengatakan, dalam melanjutkan pembangunan Kabupaten Serang tentunya harus bersinergi dengan para Ulama, Tokoh Agama, serta Partai Politik untuk kemajuan suatu daerah.

"Tidak boleh ada sekat atau pemisah, dengan para Ulama, Tokoh Agama, serta Parpol semua harus bersatu dalam satu cita-cita untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Serang menjadi lebih baik," ujarnya. (*)

Sumber: