Calhaj Asal Kota Tangerang Diberangkatkan 11 Mei 2024

Calhaj Asal Kota Tangerang Diberangkatkan 11 Mei 2024

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang, Tutun.-Abdul Aziz-

TANGERANGEKSPRES.ID - Calon Jamaah haji asal Kota Tangerang mulai diberangkatkan ke Pondok Gede, Jakarta pada 11 Mei 2024. Kemudian diterbangkan ke tanah suci Mekah, Arab Saudi mulai 12 Mei 2024.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Tutun mengatakan, Calon Jamaah haji asal Kota Tangerang merupakan yang pertama diberangkatkan untuk wilayah Provinsi Banten yang masuk kelompok terbang (kloter) kedua nasional.

Dia memaparkan, sebelum diterbangkan ke tanah suci, para Calon Jamaah haji akan diberangkatkan dari Taman Elektrik, Puspemkot Tangerang menuju Pondok Gede, Jakarta pada 11 Mei 2024. Kemudian esok harinya, 12 Mei 2024 Calon Jamaah haji tersebut diterbangkan ke tanah suci, Arab Saudi.

“Jamaah hani Kita Tangerang menjadi jamaah yang pertama mewakili Banten, Insya Allah pelepasan kelompok pertama Kota Tangerang sebanyak 300 lebih jamaah haji nanti di Taman Elektrik pada 11 Mei," kata Tutun, saat ditemui tangerang Ekspres, Rabu (24/4/2024).

Dikatakan, saat ini kelengkapan dokumen administrasi keberangkatan Calon Jamaah haji sudah mencapai 90 persen untuk pembuatan visa haji reguler. Sedangkan kesiapan koper sudah mencapai 70 persen dan sudah dibagikan ke masing-masing Calon Jamaah haji.

"Dari 1.743 Calon Jamaah haji sudah 90 persen melengkapi dokumen, kalau untuk koper 70 sudah kita bagikan. Untuk pemberangkatan pertama sudah lengkap. Mudah-mudahan akhir bulan ini semua sudah lengkap ujarnya.

Tutun menambahkan, saat ini Calon Jamaah haji tengah mengikuti bimbingan manasik haji di tingkat kecamatan.

"Mohon doanya seluruh jemaah haji Kota Tangerang dapat melaksanakan ibadah haji dalam keadaan sehat kemudian diberikan kemudahan dan memperoleh haji yg mabrur," pungkasnya.(*)

Sumber: