Hari Libur Panjang, Disdukcapil Tangsel Tetap Buka Pelayanan

Hari Libur Panjang, Disdukcapil Tangsel Tetap Buka Pelayanan

Kepala Disdukcapil Kota Tangsel Dedi Budiawan terus melakukan sosialisasi aktivasi IKD-Tri Budi-

TANGERANGEKSPRES.ID - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia mengeluarkan surat edaran nomor: 400.8.1.2/1615/Dukcapil terkait pelayanan kependudukan pada hari libur dan pelaksanan Pemilu 2024. 

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangsel Dedi Budiawan mengatakan, 

dengan terbitnya surat dari Kemendagri tersebut, maka kami mencabut  pengumuman sebelumnya bahwa 8-11 februari kami tidak membuka pelayanan karena libur nasional. "Sesuai surat edaran, kami tetap buka pelayanan pada hari libur" ujarnya, Kamis  (8/2/2024). 

Adapun  Standar operasional pelayanan (SOP) pada hari libur   sebagai berikut :

1. Layanan Perekaman Biometrik dan Cetak KTP Pemula berlaku bagi usia yang akan 17 tahun pada tanggal 14 Februari 2024, proses datang langsung/ offline

2. Layanan Administrasi kependudukan tetap berjalan seperti biasa melalui proses online sampai jam 12 dengan SOP penyelesaian dokumen maksimal di hari Senin sampai Selasa 12 dan 13 Februari 2024.

3. Layanan akta pencatatan sipil tetap berjalan seperti biasa melalui proses online sampai jam 12 dengan SOP penyelesaian dokimen maksimal di hari Senon sampai Selasa 12 sampai 13 Februari 2024.

4. Tanggal 14 Februari 2024 alias hari pencoblosan hanya melayani cetak KTP yang Berusia tepat 17 tahun

5. JAM LAYANAN DIHARI LIBUR NASIONAL MULAI JAM 8 SD 14 SETELAH MENDAPATKAN NO ANTRIAN DI JAM 8 SD 12,

6. Layanan no.1 hanya berlaku atau BUKA DI DUKCAPIL TANGSEL yg beralamat di bekas kantor camat SETU samping gedung DPRD TANGSEL, alias 59 titik lokasi lain / gerai dukcapil semuanya tutup termasuk LOKET DRIVE THRU SIANDUK OJOL, 

Demikian PENGUMUAN ini kami sampaikan dimana untuk cetak ULANG KTP EL YG RUSAK, HILANG, PINDAH ATAU UPDATE dapat dilakukan di tanggal 12 dan 13 FEBRUARI dst dg kuota yg kami sediakan sebanyak 2.450 / hari (yg tdk pernah habis).

"Silahkan manfaatkan hari libur nasional anda jika tdk kemana-kemana, tapi selain KTP el krn proses online dan paperless bisa dimana saja dan kapan saja walau anda libur keluar kota. Jika masih ada yg belum dipahami silahkan ditanyakan pada kami, admin, staf dan sahabat dukcapil siap bantu menjawab, tapi jgn tentang  pemilu yah, Tutupnya. (*)

Sumber: