Nanang Saepudin Gantikan Yedi Rahmat sebagai Pj Wali Kota Serang

Nanang Saepudin Gantikan Yedi Rahmat sebagai Pj Wali Kota Serang

Nanang Saefudin saat dilantik menjadi Pj Wali Kota Serang di Pendopo Gubernur Banten, Sabtu (21/9/2024).-Een Amelia-

TANGERANGEKSPRES.ID - Nanang Saefudin resmi menggantikan Yedi Rahmat Sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Serang. Nanang Saefudin, dilantik oleh Pj Gubernur Banten di Pendopo Gubernur Banten, Sabtu (21/9/2024) sore.

 

Pergantian tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 100.2.1.3-3782 tahun 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan Penjabat Wali Kota Serang.

 

Nanang Saefudin sebelumnya menjabat sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Serang dan saat ini menggantikan Yedi Rahmat yang belum genap satu tahun menjabat sebagai Pj Wali Kota Serang.

Setelah dilakukannya proses pelantikan dan serah terima jabatan, Yedi Rahmat diketahui akan kembali menjabat sebagai Asisten Deputi Insfratuktur Ekonomu dan Kesejahteraan Rakyat Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan di Kemendagri RI.

 

Pj Gubernur Banten, Al Muktabar mengatakan pelantikan tersebut berdasarkan SK yang dikeluarkan oleh Kemendagri.

 

"Kita baru saja melaksanakan tugas kenegaraan untuk mengambil sumpah janji jabatan Pj Wali Kota Serang," ujar Al Muktabar.

 

Dia berharap dengan dilantiknya Nanang sebagai Pj Wali Kota Serang yang baru, nantinya dapat memimpin Kota Serang dengan lebih baik lagi.

 

"Tentu harapannya, dengan telah diambil sumpah janji jabatan ini akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," katanya.

Sumber: