PJ Wali Kota Tangerang Terus Bujuk Pedagang Pasar Anyar

PJ Wali Kota Tangerang Terus Bujuk Pedagang Pasar Anyar

PJ Wali Kota Tangerang, Nurdin- Abdul Aziz/tangerangekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID-PJ Wali Kota Tangerang, Nurdin menanggapi adanya aksi unjuk rasa para pedagang Pasar Anyar, Kota  yang menuntut penutupan akses masuk kawasan Pasar Anyar. Mereka juga tetap akan bertahan berjualan di kios -kios Pasar Anyar sebelum adanya putusan gugatan para pedagang yang berkekuatan hukum.

Nurdin mengatakan, pihaknya terus berupaya melakukan pendekatan secara persuasif sehingga para pedagang paham betul tujuan revitalisasi gedung Pasar Anyar. Menurutnya, pihak Pemkot Tangerang terus melakukan peningkatan untuk memberikan pemahaman bahwa pembangunan gedung Pasar Anyar ini untuk kebaikan dan kenyamanan bagi pedagang maupun pengunjung.

 

"Hari ini kita akan bertemu dengan para pedagang melakukan pendekatan secara persuasif untuk memberikan pemahaman kepada mereka, bahwa pembangunan atau revitalisasi Pasar Anyar ini untuk kenyamanan dan kebaikan semua masyarakat," kata Nurdin saat ditemui Tangerang Ekspres, Kamis (25/1/2024).

 

Nurdin menuturkan, saat ini area kawasan Pasar Anyar harus dilakukan pengosongan guna terlaksananya revitalisasi yang merupakan program pemerintah pusat. Para pedagang dipindahkan sementara di tempat yang telah ditentukan yakni, Mal Metropolis Town Square (Metos) dan Plaza Shinta selama proyek pembangunan Pasar Anyar berjalan.

 

"Pembangunan pasar ini untuk kebaikan kita bersama dan perpindahan pedagang itu sifatnya hanya sementara. Nanti kalau sudah selesai kita pastikan mereka dapat menempati kios-kios di pasar tersebut,' paparnya.

 

Dia menyampaikan, Pemkot Tangerang terus melengkapi yang menjadi tuntutan para pedagang bagaimana di tempat relokasi sementara supaya ramai pengunjung atau pembeli. Pemkot Tangerang juga akan melengkapi jalur angkutan umum yang melintas Plasa Shinta dan Mal Metropolis.

 

"Kita terus mengupayakan itu sambil terus memberi pemahaman kepada pedagang bahwa ini untuk kemaslahatan kita bersama mari kita dukung bareng-bareng revitalisasi Pasar Anyar tersebut," ujarnya.

 

"Karena mereka juga rakyat kita, teman kita kita beri pemahaman bahwa pembangunan ini untuk kita semua dan pindah pun untuk sementara," sambungnya.

Sumber: