Pemkot Tangerang Penuhi Permintaan Pedagang Pasar Anyar

Pemkot Tangerang Penuhi Permintaan Pedagang Pasar Anyar

Sekda Kota Tangerang Herman Suwarman -Abdul Aziz-

TANGERANGEKSPRES.ID- Sekda Kota Tangerang, Herman Suwarman mengatakan, Pemkot Tangerang saat ini tengah memenuhi permintaan para pedagang Pasar Anyar. Mereka meminta kios-kios di Pasar Mambo dilakukan perbaikan sebelum ditempati para pedagang kering. 

 

Herman menyampaikan, setelah kios-kios tersebut diperbaiki, para pedagang Pasar Anyar harus segera pindah ke Pasar Mambo maupun Pasar Anyar Selatan. Pasalnya, bangunan Pasar Anyar pada Sabtu, 23 Maret 2024 harus sudah kosong tidak ada lagi aktivitas perniagaan didalamnya.

 

"Semua perbaikan termasuk pengadaan jaringan listrik dan air tengah dilakukan, setelah perbaikan selesai pedagang sudah harus pindah ke Pasar Mambo paling lambat Sabtu (23/3) harus sudah kosong," ungkap Herman saat ditemui Tangerang Ekspres di Puspemkot Tangerang, Kamis (21/3/2024).

 

Dia menyebut, sesuai permintaan para pedagang, Pemkot Tangerang tengah melakukan perbaikan seperti atap kios agar tidak terjadi kebocoran dikala hujan, kemudian peninggian alas kios menggunakan pallet termasuk perbaikan drainase di sekitar Pasar Mambo.

 

"Semua perbaikan itu sebelum hari Sabtu harus sudah selesai," kata Herman.

 

Herman menuturkan, pihaknya meminta kerjasama dan dukungan steakholder dan seluruh elemen masyarakat terutama para  para pedagang dalam suksesi pembangunan revitalisasi Pasar Anyar tersebut. Sebab, revitalisasi Pasar Anyar ini merupakan upaya peningkatan layanan pasar untuk pelanggan atau konsumen. Serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi para pedagang, serta perkuat ekonomi kerakyatan Kota Tangerang secara umum.

 

Dikatakan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menganggarkan proyek revitalisasi Pasar Anyar sebesar Rp140 miliar yang ditargetkan selesai dengan waktu pengerjaan 10 bulan. Pasalnya, Pasar Anyar sebagai pasar legendaris sudah seharusnya mendapat sentuhan revitalisasi untuk mengembalikan eksistensi dan kejayaannya.

 

Sumber: