Pemkot Serang Siapkan Anggaran Rp25,6 Miliar untuk Pengendalian Inflasi

Pemkot Serang Siapkan Anggaran Rp25,6 Miliar untuk Pengendalian Inflasi

Sekretaris Daerah Kota Serang Nanang Saefudin-Dani Mukarom/tangerangekspres.ID-

Bahkan, tahun ini Pemkot Serang akan lebih fokus terhadap program-program yang menyentuh langsung ke pedagang dan masyarakat untuk memantau harga kebutuhan pokok yang berpengaruh terhadap inflasi. 

 

"Prioritasnya tentu pada operasi pasar, pemantauan harga, pengendalian harga, kelancaran distribusi dan ketersediaan pasokan," ujarnya.

 

Pada pertengahan Januari 2024 ini Bappeda akan mengundang sejumlah pihak terkait untuk membahas Reformasi Birokrasi (RB) Tematik. Melalaui 'Forum Group Discussion' (FGD) untuk menyusun strategi dalam berbagai sisi di daerah.

 

"Tapi, fokus utamanya adalah inflasi. Jadi nanti, pertengahan bulan januari, Bappeda akan mengadakan FGD sebagai rencana aksi RB tematik. Salah satunya pengendalian inflasi yang akan menjadi fokus pembahasan dalam diskusi tersebut," tuturnya.

 

Sebenarnya, kata Ina, Pemkot Serang telah menetapkan kebijakan terkait pengendalian inflasi melalui Peraturan Wali Kota (Perwal) nomor 7 tahun 2023 lalu. Sebagai bukti komitmen daerah dalam menanggulangi sekaligus mengendalikan stabilitas harga yang berujung pada inflasi.

 

"Jadi, sebagai dasar hukum, Kota Serang sudah menetapkan Perwal peta jalan pengendalian inflasi daerah tahun 2023 sampai 2024, melalui Perwal nomor 7 tahun 2023," ujarnya. (*)

 

 

Sumber: