Ada 64 Kasus Kekerasan Seksual di Kota Serang, Terbanyak di Kecamatan Serang dan Cipocokjaya

Ada 64 Kasus Kekerasan Seksual di Kota Serang, Terbanyak di Kecamatan Serang dan Cipocokjaya

Kepala DP3AKB Kota Serang Anthon Gunawan saat diwawancarai di kantornya.-Dani Mukarom-

TANGERANGEKSPRES.ID - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Serang mencatat ada 64 kasus kekerasan seksual pada anak dan perempuan selama 2023 di Kota Serang.

Dari 64 kasus tersebut ada 5 orang laki-laki  yang menjadi korban kekerasan seksual. 

 

Kepala DP3AKB Kota Serang, Anthon Gunawan mengatakan, yang menjadi korban tersebut mulai dari usia balita hingga usia sekolah menengah atas (SMA).

 

"Kalau kekerasan yang di tangani itu kekerasan seksual yang di bawah umur, karena kalau yang di atas usia dewasa berbeda penangananya. Tapi kalau kekerasannya kita proses juga," kata Anthon saat diwawancarai Tangerang Ekspres di kantornya, Kamis, (4/1/2024).

 

Kasus kekerasan seksual, kata Anthon, terbanyak berada di Kecamatan Serang, ada 15 kasus kekerasan, dan Kecamatan Cipocokjaya ada sebanyak 6 kasus. 

 

"Kalau daerah lainya rata-rata ada yang empat ada yang dua kasus, tapi yang paling dominan Kecamatan Serang dan Kecamatan Cipocok Jaya," ucapnya.

 

Biasanya kalau bicara kasus kekerasan, lanjut Anthon, Kecamatan Kasemen paling banyak, tapi sekarang mulai menurun. 

 

"Kalau penyebabnya kita masih menduga-duga, karena kebiasaan dari orang-orang tersebut muncul melalui media sosial dan konten-konten dewasa," katanya 

Sumber: