Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Sampaikan Hasil Pembangunan di Ciputat

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Sampaikan Hasil Pembangunan di Ciputat

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan memberikan keterangan kepada awak media, Senin, 19 Desember 2023. -Tri Budi-Tangerang Ekspres

TANGERANGEKSPRES - Pemkot Tangsel melaksanakan safari pemerintahan ke Kecamatan Ciputat, Rabu, 20 Desember 2023. Safari pemerintahan tersebut adalah safari ketiga dimana sebelumnya sudah dilakukan di Pamulang dan Serpong Utara.

Camat Ciputat Mamat mengatakan, safari pembangunan Kecamatan Ciputat 2023 adalah menginformasikan pembangunan- pembangunan yang ada di Kecamatan Ciputat. 

Pembangunan tersebut baik yang dianggarkan dari Pemkot Tangsel maupun Pagu yang ada di Kecamatan Ciputat. Hal tersebut agar sampai ke masyarakat dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya rt, rw dan tokoh masyarakat Kecamatan Ciputat yang telah membantu kami untuk membangun wilayah Kecamatan Ciputat,” ujarnya, Rabu, 20 Desember 2023.

Mamat menambahkan, di 2023 sudah banyak pembangunan yang sudah dilakukan baik dari anggaran kecamatan dan APBD OPD di Kecamatan Ciputat. Mulai daripembangunan tandon, pembangunan SMPN 23 dan SMPN 24.

"Bedah rumah di Ciputat ada 57 rumah di 7 kelurahan," tambahnya.

Mamat mengaku, tahun ini diwilayahnya juga dilakukan pemasangan PJU sebanyak 928 titik. 928 titik tersebut terbagi di 7 kelurahan, yakni Serua Indah 133, Serua 149, Sawah Baru 120, Sawah 137. Ciputat 130, Cipayung 126 titik dan Jombang 133.

"Kita juga punya program "nyaba kampung" yang dilakukan tiap jumat," tutupnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mendukung pembangunan di Kecamatan Ciputat.

"Peran serta dari masyarakat, rt, rw, tomkoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda sangat diharapakan. Mereka adalah ujung tombak pembangunan yang ada di masyarakat," ujarnya.

Pilar menambahkan, kesuksesan di Kota Tangsel ditentukan dari partisipasi masyarakat. Apabila masyarakat aktif untuk mendorong program maka program itu berjalan dengan baik dan lancar.

"Di Ciputat ada 57 rumah yang kita bangun tahun ini, target tahun ini 500 rumah kita bedah. Tahun depan akan 600 rumah lagi yang kita bangun. Dari jaman ibu Airin sampai sekarang sudah ada sekitar 10 ribu rumah yang dibangun," tambahnya.

Menururnya, di Ciputat yang sedang gencar dilakukan oleh pihaknya adalah pembangunan draenase, turap tebing dan lainnya. Pemkot juga punya program Tangsel Terang, supaya lingkungan tidak gelap.

"Kita juga sedang melakukan renovasi penambahan ruang sekolah SD dan SMP. Ada bantuan biaya ke sekolah swasta, tiap tahun ada 5.000 siswa. Bantuan atau beasiswa bagi pengahafal Al Quran, ini tujuannya untuk mengentaskan buta Al Quran," jelasnya. (*)

Sumber: