Partisipasi Perempuan Berpolitik di Kota Tangerang Terus Meningkat

Partisipasi Perempuan Berpolitik di Kota Tangerang Terus Meningkat

Kepala Badan Kesbangpol Teguh Supriyanto (tiga dari kiri) bersama jajaran KPU Kota Tangerang dan Nara sumber berfoto bersama peserta diskusi, Selasa (27/8/2024).-Abdul Azis/tangerangekspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Tahapan Pilkada Kota Tangerang 2024 sudah memasuki pendaftaran bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang yakni pada 27-29 Agustus 2024. 

 

Guna meningkatkan partisipasi perempuan Pemkot Tangerang menggandeng KPU Kota Tangerang menggelar diskusi dan seminar partisipasi perempuan dalam politik yang dilaksanakan di jurang Al Amanah, Puspemkot Tangerang, Selasa (27/8/2024).

 

Kepala Badan Kesbangpol Teguh Supriyanto mengatakan, kegiatan diskusi keterlibatan perempuan dalam berpolitik rutin digelar Kesbangpol. Hal itu guna  meningkatkan gairah berpolitik di kalangan perempuan khususnya di Kota Tangerang.

 

Kali ini, pihaknya menghadirkan sekitar 100 peserta dari 20 organisasi masyarakat (ormas) dari berbagai bidang perempuan yang ada di Kota Tangerang.

 

Tak hanya seminar ini saja, kata Teguh, pihaknya juga rutin melakukan pembinaan atau sosialisasi keberbagai lini masyarakat tak terkecuali sekolah. Khususnya, menjelang Pilkada Serentak 2024.

 

"Kita ingin di kota Tangerang ini partisipasi dalam berpolitik dari kalangan perempuan terus mengalami peningkatan. Partisipasi hak memilih pada Pilkada serentak nanti ditargetkan sekitar 85 persen," kata Teguh, Selasa (27/8/2024).

 

Dia juga menyampaikan, saat ini sudah memasuki masa pendaftaran bakal pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang periode 2014-2029. Saat ini sudah memasuki tahapan pendaftaran bakal calon kandidat tersebut. Pasalnya, berdasarkan informasi yang didapat, terdapat dua Paslon bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten. Kemudian, tiga paslon bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang diusung partai politik atau gabungan partai politik. 

 

Sumber: