Partisipasi Perempuan Berpolitik di Kota Tangerang Terus Meningkat

Partisipasi Perempuan Berpolitik di Kota Tangerang Terus Meningkat

Kepala Badan Kesbangpol Teguh Supriyanto (tiga dari kiri) bersama jajaran KPU Kota Tangerang dan Nara sumber berfoto bersama peserta diskusi, Selasa (27/8/2024).-Abdul Azis/tangerangekspres.id-

Dia berharap konstelasi Pilkada serentak 2024 di kota Tangerang dapat berjalan kondusif,  lancar dan aman serta terkendali.

 

"Diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat menjaga kondusifitas dalam pelaksanaan Pilkada ini agar Kota Tangerang tetap aman kondusif," pungkasnya.

 

Kepala Bagian Keuangan Umum dan Logistik, KPU Kota Tangerang, Yunita Ratna Sari menambahkan, , 

 

 

KPU Kota Tangerang mencatat pada Pemilu 2024 lalu, partisipasi perempuan di Kota Tangerang mengalami peningkatan. Hal ini ditandai dengan jumlah perempuan yang terlibat sebagai penyelenggaraan Pemilu lalu, pada pelaksanaan Pilkada serentak ini pun, peran perempuan pada lembaga adhoc mengalami peningkatan.

 

“Peran perempuan di Kota Tangerang dalam berpolitik terus mengalami peningkatan. Pada Pileg lalu seluruh partai memenuhi kuota perempuan bahkan caleg yang terpilih pun dari kalangan perempuan mengalami penambahan," tandasnya.

 

Dia berharap, kesadaran perempuan di Kota Tangerang terhadap kepedulian politik terus meningkat dan berkontribusi dalam menyukseskan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

 

“Peran perempuan dapat mempengaruhi keluarga dan lingkungannya dari situ kita harapkan partisipasi perempuan pada Pilkada serentak tahun ini meningkat," tutupnya.(*)

 

Sumber: