KPU Kota Serang Terima Dua Rekomendasi Rumah Sakit Pemeriksaan Kesehatan Cakada

KPU Kota Serang Terima Dua Rekomendasi Rumah Sakit Pemeriksaan Kesehatan Cakada

Ketua Divisi Teknis dan Penyelenggara KPU Kota Serang Iip Patrudin, saat diwawancarai oleh awak media.-Een Amelia-

Maka dari itu, untuk memastikan KPU Kota Serang akan melakukan tes kesehatan kepada calon kepala daerah di rumah sakit mana, Iip mengaku akan melakukan peninjauan terlebih dahulu. 

 

"Kami akan lakukan pengecekan terlebih dahulu terhadap dua rumah sakit yang telah direkomendasikan. Nanti Senin pagi kita akan melakukan pengecekan di RSUD Banten," akunya.

 

Selain bekerja sama dengan Dinkes Kota Serang, KPU Kota Serang juga akan bekerja sama dengan Badan Nakotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten, untuk melakukan tes urine bebas narkoba.

 

"Untuk tes narkoba kita akan kerjasama karena selain dengan Dinkes juga dengan BNN Provinsi Banten. sepertinya mereka (BNNP Banten) akan membawa peralatan ke Rumah Sakit yang telah ditentukan nanti, karena tesnya harus ditempat yang sama," tuturnya. 

 

Mengenai waktu pemeriksaan, Iip mengaku akan dilakukan berbarengan dengan jadwal pendaftaran calon kepala daerah Kota Serang.

 

"Soal tes kesehatan sesuai dengan tahapan dimulai dari tanggal 27 Agustus sampai dengan 2 September," akunya.

 

Terakhir, saat ditanya mengenai pembebanan biaya pemeriksaan kesehatan, Iip mengaku semuanya dibebankan kepada KPU Kota Serang.

 

"Biaya pemeriksaan ditanggung oleh KPU," tuturnya. (*)

Sumber: