54 Paskibraka Kota Serang Dikukuhkan

54 Paskibraka Kota Serang Dikukuhkan

Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat saat menyempatkan lencana dan kendit kepada perwakilan anggota Paskibraka Kota Serang, Kamis (15/8/2024).--

Setelah pengukuhan yang dilakukan semalam, Wasis menuturkan seluruh anggota Paskibraka, pada hari ini akan beristirahat terlebih dahulu dari latihan yang cukup padat. Sehingga nantinya pada hari pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih, para anggota Paskibraka dapat bertugas dengan prima.

 

"Mereka besok kegiatannya istirahat, menyiapkan secara fisik untuk tinggal melaksanakan pelaksanaan, upacara penaikan dan penurunan pada tanggal 17 Agustus 2024," tuturnya.

 

Sementara itu, Firman Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Serang, mengatakan kegiatan Paskibraka, khususnya di Kota Serang. Merupakan kegiatan yang dapat menambah keahlian-keahlian yang tidak diajarkan di sekolah.

 

"Paskibraka adalah tempat pertama saya dididik untuk saya kerjakan pada hari ini disiplin, tanggung jawab, jujur dan pastinya dengan ikut Paskibraka, banyak sekali soft skill yang mungkin kita tidak dapatkan di sekolah," ujarnya. (*)

Sumber: