Operasi Patuh Jaya, Polisi Target 14 Pelanggaran

Operasi Patuh Jaya, Polisi Target 14 Pelanggaran

Pengendaran sepeda motor tidak menggunakan helm melintas di jalan depan kantor Wali Kota Tangsel. -Tri Budi-

TANGERANGEKSPRES.ID - Polres Tangsel menggelar Operasi Patuh Jaya 2024. Operasi tersebut mulai dilaksanakan hari ini, Senin 15 Juli hingga 28 Juli 2024 mendatang.

 

Tidak hanya Polres Tangsel, Operasi Patuh Jaya juga digelar secara serentak di seluruh Polda se-Indonesia.

 

KBO Satuan Lantas Polres Tangsel Iptu Herry Sulistyono mengatakan, operasi patuh jaya dilaksanakan selama dua minggu kedepan. "Operasi patuh mulai hari ini sampai 28 Juli mendatang," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Senin (15/7/2025).

 

Herry menambahkan, untuk lokasi operasi patuh pihaknya mengaku ada beberapa tempat yang menjadi sasaran. Yakni Jalan Letnan Soetopo, Raya Serpong, Jalan Pahlawan Seribu, Jalan BSD Raya dan Jalan Letnan Sutopo.

 

Ada 14 sasaran dalam operasi tersebut. Tindakannya lebih mengedepankan dengan tilang elektronik (ETLE) dan kita punya tiga mobil yang dilengkapi ETLE. 

 

"Kalau tilang manual akan dilakukan untuk alternatif terakhir yang menyebabkan laka lantas dan kita mengedepankan tilang teguran dulu," tambahnya.

 

Menurutnya, total ada 14 pelanggaran lalu lintas yang menjadi sasaran saat pelaksanaan operasi tersebut. Yakni, melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol, menggunakan ponsel saat mengemudi.

 

Sumber: