Benyamin Dorong Masyarakat Galakkan Bidaya Siskamling

Benyamin Dorong Masyarakat Galakkan Bidaya Siskamling

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie. -Tri Budi tangerangekspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mendorong masyarakat untuk kembali menjalankan budaya sistem kemanan lingkungan (Siskamling). Pasalnya, saat ini Siskamling sudah mulai dilupakan ditengah masyarakat.

 

Padahal, Siskamling merupakan budaya dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan menciptakan suasana kondusif serta bertujuan menjaga kekompakan masyarakat.

 

Berjalannya siskamling tentu banyak manfaatnya, mulai dari menjaga kantibmas, mencegah terjadinya tawuran, mencegak pencurian dan lainnya.

 

Pria yang biasa disapa Pak Ben ini mengagakan, berharap mulai saat ini Siskamling diaktifkan lagi ditengah masyarakat. 

 

"Modus yang dikembangkan ini bisa saja pagi sampai siang bisa pakai tenaga profesional tapi, malam hari saya harap masyarakat bisa melakukan ronda dan patroli," ujarnya kepada wartawan, Rabu (4/8/2024).

 

Pak Ben mengaku, pihaknya sudah mengimbau kepada camat dan lurah agar Siskamling digalakan lagi dan hal itu terus dilakukan beberapa waktu lalu.

 

"Penegakan keamanan biar tidak salah sentuhannya saya dorong polres, pemkot mensupport dari sisi lainnya, mulai dari pembinaan masyarakat dan lainnya," tambahnya.

 

Sumber: