Sekda Kota Tangerang Instruksikan ASN Serap Aspirasi Masyarakat

Sekda Kota Tangerang Instruksikan ASN Serap Aspirasi Masyarakat

Sekda Kota Tangerang, Herman Suwarman-Abdul Azis/tangerangekspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman menginstruksikan para ASN di lingkup Pemkot Tangerang peningkatan pelayanan dengan menyerap aspirasi masyarakat Kota Tangerang. Hal itu guna mempertajam program pembangunan.

"Tujuan menyerap aspirasi warga itu supaya  program pembangunan yang dilakukan Pemkot Tangerang tersampaikan dan tersasar dengan efektif dan optimal," kata Herman, Kamis (13/6/2024).

Herman mengatakan, bahwa Pemkot Tangerang berkomitmen dan mengupayakan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Oleh karenanya, berbagai aspirasi masyarakat dalam pembangunan di Kota Tangerang sangat penting. Pasalnya aspirasi tersebut nantinya menjadi program yang disusun agar bisa selaras dan dimanfaatkan untuk kepentingan publik.

"Masyarakat adalah mitra pemkot sebagai sumber informasi, tentunya bersama media juga terutama terkait program-program serta kebijakan yang menyasar pada peningkatan kualitas pelayanan masyarakat," ujarnya.

Dia juga mendorong para pegawai di lingkup Pemkot Tangerang dapat memberikan aspirasi dan ide-ide guna menyelaraskan dan menggali potensi di setiap wilayah. "Sehingga dapat menjadi solusi bila ada masalah," imbuhnya.

Dia menuturkan, Pemkot Tangerang senantiasa mengedepankan pelayanan yang prima bagi masyarakatnya. Hal ini terbukti dengan penghargaan yang diterimanya di berbagai bidang termasuk dalam hal inovasi pelayanan publik mulai dari Pemerintah Provinsi hingga Pemerintah Pusat, bahkan hingga pihak swasta dan eksternal.

"Inovasi-inovasi tersebut sebagai upaya dalam mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. tentunya harus ditingkatkan dan dioptimalkan secara berkelanjutan dan terus menerus," kata Herman.

Dikatakan, inovasi bukan hanya menjalankan urusan pemerintahan saja, terlebih, inovasi yang dilakukan oleh perangkat daerah harus menjadi budaya dan nafas dalam pelaksanaan urusan pemerintahan.

"Makna terpenting dalam sebuah inovasi daerah adalah menghasilkan reformasi birokrasi yang lebih mendorong Kota Tangerang yang lebih sejahtera dan berdaya saing," pungkasnya.

"Inovasi daerah bukan hanya sekadar retorika tapi harus mampu mendukung tugas dan fungsi setiap urusan pemerintahan untuk mencapai target pembangunan yang telah ditetapkan sesuai visi dan misi Kota Tangerang," tutupnya. (*)

 

Sumber: