Zakiyah Minta RSDP Utamakan Kemanusiaan

Zakiyah Minta RSDP Utamakan Kemanusiaan

Bupati Serang Ratu Rachmatuzakiyah memotong tumpeng sebagai tanda HUT RSDP Serang ke-87 di aula RSDP Serang, Rabu (20/8). (AGUNG GUMELAR/TANGERANG EKSPRES)--

TANGERANGEKSPRES.ID, SERANG — Bupati Serang Ra­tu Rachmatuzakiyah me­min­ta, Rumah Sakit Dradjat Prawiranegara (RSDP) Serang harus lebih mengutamakan kemanusiaan ketimbang ad­ministrasi.

Artinya ketika ada masya­ra­kat yang datang untuk ber­obat, dan keadaannya sudah darurat harus lebih diutamakan, 

segera lakukan pertolongan.

Jangan malah disuruh, me­ngurus administrasi terlebih dahulu seperti menanyai kartu identitas, pendaftaran dan lain sebagainya.

Hal itu disampaikannya, usai menghadiri acara HUT RSDP Serang ke-87 di aula RSDP Serang, Rabu (20/8). 

Zakiyah mengatakan, dalam memberikan pelayanan ten­­­tunya harus lebih dulu me­ngedepankan sisi kema­nusiaan, dan tetap bersikap humanis terhadap pasien yang datang. "Jangan bersikap angkuh dan arogan, apalagi cuek lebih baik berhentikan saja, saya minta pelayanan RSDP Serang harus lebih mengutamakan kemanusiaan," katanya.

Kata Zakiyah, terlebih ada pasien dengan keadaan yang darurat harus diutamakan pertolongan dahulu, jangan malah menanyakan perihal administrasi.

Apabila lebih diutamakan administrasi, tentunya akan menghambat proses pe­ngobat­an, yang akhirnya ber­dampak buruk pada kondisi kesehatan pasien.

"Tolong dulu bantu dulu pasien yang keadaannya sedang darurat, jangan malah menanyakan perihal ad­mi­nistrasi. Karena, kalau telat ditangani tentu akan ber­dam­pak pada kondisi kesehatan pasien malah semakin mem­buruk," ujarnya.

Sementara itu, Plt Direktur RSDP Serang Rahmat Setiadi mengatakan, sejauh ini pela­yanan di RSDP Serang telah berjalan dengan baik dan mak­simal, karena mempunyai slogan yaitu ramah, cepat, tepat dan ikhlas. 

Meskipun belum sempurna, namun pihaknya akan terus meningkat pelayanan agar lebih baik dan cepat kepada pasien, supaya terus menda­patkan kepercayaan bahwa RSDP Serang ini rumah sakit yang bagus pelayanannya.

"Kita akan terus berusaha dan berupaya memperbaiki, apa yang sekiranya masih menjadi permasalahan, agar tentunya bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat atau pasien. Kita coba sedikit demi sedikit, diberikan arahan supaya petugas bisa melayani dengan ramah cepat tepat dan ikhlas," katanya. (agm)

Sumber: