Rekapitulasi Perolehan Medali Popda XI/2024: 20 Medali Emas Renang Sumbang 4 Medali Emas

Rekapitulasi Perolehan Medali Popda XI/2024: 20 Medali Emas Renang Sumbang 4 Medali Emas

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony foto memberi semangat tim sepakbola pelajar Kabupaten Tangerang setelah memastikan lolos ke babak final cabor sepakbola Popda XI Banten di Lapangan Sport Center Nambo Jaya, Kota Tangerang, Senin (10/6/2024). --

TANGERANGEKSPRES.ID - Sempat  macet dalam perolehan medali emas di hari pertama pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Banten tak menyurutkan atlet-atlet Kabupaten Tangerang dalam meraih medali. 

 

Terbukti, Senin (10/6/2024) perolehan medali kontingen Kabupaten Tangerang melonjak. Tercatat pada hari ketiga Kabupaten Tangerang berhasil merebut 18 medali emas dari berbagai cabang olahraga yang dilaksanakan hingga, Senin sore.

 

Hingga kemarin, Kabupaten Tangerang sudah mengantongi 20 emas, 22 perak dan 18 perunggu. Tambahan medali emas terbanyak berasal dari cabang olahraga renang.

 

Michelle Surjadi Fang dkk merebut 4 emas dan 2 perunggu. Michelle yang baru saja menjadi juara ASEAN School Games 2024 itu merebut medali emas dari nomor gaya kupu-kupu 100 meter putri.

 

 

Ibrena Maydon Nasya Putri menyumbang medali emas dari nomor gaya punggung 50 meter putri, Jonathan Farrel Christanto dari gaya bebas 100 meter putra dan Natasha Angelina Oesoen dari gaya bebas 100 meter putri. 

 

Sedangkan dua medali perunggu diraih Jennyfer Titaniarani Carolina dari nomor gaya dada 200 meter putri dan Jordan Aaron Christani dari gaya kupu-kupu 100 meter putra.

 

Sumber: