Rekapitulasi Perolehan Medali Popda XI/2024: 20 Medali Emas Renang Sumbang 4 Medali Emas

Rekapitulasi Perolehan Medali Popda XI/2024: 20 Medali Emas Renang Sumbang 4 Medali Emas

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony foto memberi semangat tim sepakbola pelajar Kabupaten Tangerang setelah memastikan lolos ke babak final cabor sepakbola Popda XI Banten di Lapangan Sport Center Nambo Jaya, Kota Tangerang, Senin (10/6/2024). --

Cabor pencak silat menjadi penyumbang terbanyak kedua dengan merebut 3 medali emas, 7 perak dan 7 perunggu. Sedangkan atletik menyumbang 2 medali emas dan 1 perunggu. Medali emas cabor ini diraih Renaldy Josua Laoli dari nomor lari 5.000 meter putra dan Bayu dari lompat jauh.

 

 

Kemudian angkat besi menambah dua keping medali 2 emas dari Joy Ailin Situmorang yang turun di kelas 54 kilogram snatch dan clean and jerk. Cabang olahraga yang masih menyisakan satu hari pertandingan ini juga menyumbangkan 2 medali perak dan 4 perunggu.

 

Judo tak ketinggalan. Kabupaten Tangerang meraih dua medali emas dan 1 perak pada hari pertama pertandingan yang berlangsung Senin. Kedua emas disumbangkan Septiana Putri di kelas under 70 kg putri dan Arij Fajri  di kelas under 55 kg putra. Medali perak diraih Kanaya Ajeng Maharani yang berlaga di kelas over 70 kg putri.

 

Dua medali emas juga diraih atlet menembak atas nama Farrel Jabbar Hafizh yang menjadi juara nomor 25 meter air rifle benchrest heavy rifle dan Andhika Zainnur Rahman di nomor air pistol men.

 

Medali emas selanjutnya berasal dari senam. Cabor ini mempersembahkan 1 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu. Agatha menjadi yang terbaik di kategori alat lantai putri sehingga berhak atas medali emas. 

 

Satu medali emas disumbang tenis lapangan dari nomor beregu putri. Kemudian karate juga berhasil “mencuri” satu medali emas. Kabupaten Tangerang memperoleh medali emas dari bulutangkis nomor beregu putri. Nomor beregu putra cabang olahraga ini hanya meraih medali perak.

 

Pertandingan Popda XI Banten 2024 menyedot perhatian para pejabat di Pemkab Tangerang. Pj Bupati Andy Oni misalnya. Dia mendatangi venue GOR Nambo untuk menyaksikan pertandingan semifinal sepakbola antara Kabupaten Tangerang melawan Kota Cilegon. Laga tersebut dimenangkan Kabupaten Tangerang dengan skor 5-0.

Sumber: