Pj Wali Kota Serang akan Panggil 7 Lurah yang Absen saat Upacara Harlah Pancasila

Pj Wali Kota Serang akan Panggil 7 Lurah yang Absen saat Upacara Harlah Pancasila

Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat saat diwawancarai oleh awak media seusai memimpin upacara Harlah Pancasila, Sabtu (1/6/2024).-Een Amelia-

TANGERANGEKSPRES.ID - Sebanyak tujuh lurah di Kota Serang absen saat upacara memperingati Hari Lahir atau Harlah Pancasila tahun 2024 yang dipimpin oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Serang Yedi Rahmat, Sabtu (1/6/2024).

 

Ketujuh lurah yang absen pada upacara Harlah Pancasila diketahui setelah Yedi Rahmat meminta asisten daerah (asda) dan para camat untuk memeriksa kehadiran lurah yang ada di  kecamatan masing-masing sebelum dirinya melanjutkan amanat atau pidato upacara.

 

"Coba betul gak itu? Coba Pak Camat dicek sekali lagi," suruh Yedi setelah mendengar laporan kehadiran dari masing-masing kecamatan pada upacara Harlah Pancasila.

 

Setelah melakukan pemeriksaan terhadap kehadiran lurah di masing-masing kecamatan, ada tujuh lurah yang absen pada saat dicek kehadirannya. Adapun ketujuh lurah itu yakni, Lurah Kuranji, Panancangan, Tembong, Banjar Agung, Kiara, Sawah Luhur, dan Margaluyu.

 

Adapun, saat diwawancarai seusai upacara Yedi mengatakan nantinya ketujuh lurah ini akan ia panggil untuk diberi peringatan.

 

"Bagaimana jiwa kita menghargai bangsa ini, apel aja gak ikut. Artinya dia tidak menghargai bangsa kita, makanya saya absen. Tadi ada beberapa lurah yang tidak hadir di sini, mungkin besok lusa, Senin akan kita panggil ke sini," tutur Yedi.

 

Ia juga mengimbau kepada para lurah untuk disiplin, serius dan pertanggung jawab dalam melakukan pekerjaannya, dan sebisa mungkin dapat meninjau wargannya secara langsung.

 

Sumber: