Pemdes Jatiwaringin Salurkan Bantuan Pupuk dan Bibit Padi

Pemdes Jatiwaringin Salurkan Bantuan Pupuk dan Bibit Padi

Pemdes Jatiwaringin salurkan bantuan pupuk dan bibit padi, di Kantor Desa Jatiwaringin, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (29/5/2024). -Pemdes Jatiwaringin---

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemerintah Desa (Pemdes) Jatiwaringin, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten, memberikan bantuan pupuk dan bibit padi kepada kelompok tani (poktan, di kantor desa setempat, Rabu (29/5/2024).

Pupuk nitrea dan phonska dibagikan kepada kelompok tani bertujuan untuk membantu petani di tengah krisis pupuk.

Kepala Desa (Kades) Jatiwaringin Hasan Bahri, melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Jatiwaringin Saepudin dalam kesempatan ini berharap agar kelangkaan pupuk bersubsidi dapat teratasi.

"Minimal dengan bantuan ini kebutuhan pupuk bisa diminimalkan," ucapnya.

Menurutnya, peningkatan budidaya tanaman, salah satu program untuk tanaman adalah bantuan pupuk untuk kelompok tani yang menanan tanaman seperti padi. Dalam Kegiatan program bantuan pupuk ini diharapkan bisa membantu mungurangi biaya operasional, khususnya dalam pemupukan.

Bantuan pupuk kepada kelompok tani adalah salah satu bentuk dukungan yang diberikan oleh pemerintah desa kepada kelompok tani untuk mendukung kegiatan pertanian dan peningkatan produksi hasil pertanian.

Bantuan pupuk ini bertujuan untuk membantu kelompok tani dalam memenuhi kebutuhan pupuk yang diperlukan dalam usaha pertanian mereka.

Bantuan pupuk kelompok tani bertujuan untuk meningkatkan produktivitas pertanian, meningkatkan kesejahteraan petani dan mendukung ketahanan pangan.

Dengan adanya bantuan ini, ia berharap, kelompok tani dapat memperoleh akses lebih baik terhadap pupuk dan dapat mengoptimalkan produksi pertanian mereka.

"Kami kasih bantuan pupuk dan bibit padi ke 4 poktan. Pupuk 6 kwintal (600 kilogram). Bibit 160 kilogram. Saat ini, pupuk non subsidi di pasaran harganya 1 kwintal 1,8 juta rupiah. Bibit 95 ribu rupiah per 5 kilogram," imbuhnya. (*)

Sumber: