LDK Bentuk Karakter Siswa Menjadi Pemimpin Tangguh

LDK Bentuk Karakter Siswa Menjadi Pemimpin Tangguh

Siswa SMKN 10 Kabupaten Tangerang saat mengikuti pembukaan LDK di halaman SMKN 10 Kabupaten Tangerang. -Randy Yastiawan-

TANGERANGEKSPRES.CO.ID - SMKN 10 Kabupaten Tangerang, menggelar Latihan Dasar Kepimpinan (LDK) untuk membentuk siswa mempunyai jiwa kepemimpinan yang tangguh dan juga bisa menjadi seorang pemimpin yang jujur dan adil.

 

LDK tersebut di gelar selama 3 hari di SMKN 10 Kabupaten Tangerang, hari pertama siswa mendapat wawasan tentang bentuk tanggung jawab sebagai pemimpin dan gambaran besar menjadi seorang pemimpin. Jadi, mereka bisa mempunyai gambaran bagaimana harus menjadi pemimpin.

 

Muhamad Tsamin guru kesiswaan mengatakan, LDK yang digelar sudah LDK yang ke beberapa kali di SMKN 10 Kabupaten Tangerang, LDK yang digelar juga bertujuan untuk membentuk siswa menjadi seorang pemimpin yang tangguh, jujur, adil dan bijaksana. Jadi LDK salah satu pendidikan karakter yang harus diterapkan kepada siswa.

 

"LDK ini penting diterapkan kepada siswa, bahkan sudah beberapa kali kita gelar Denga tujuan siswa bisa mempunyai jiwa pemimpin yang kuat. Karena, akan terpakai saat mereka lulus atau mereka menjadi seorang pemimpin di sebuah organisasi, perusahaan, ataupun di rumah,"ujarnya kepada Tangerangekspres.co.id, Kamis (12/9).

 

Tsamin menambahkan, seluruh siswa wajib dan berhak mendapatkan pendidikan LDK, bahkan LDK tersebut dilakukan saat mereka kelas 10. Saat mereka masuk, mereka harus bisa mendapatkan pendidikan LDK sebagai modal mereka jika ingin menjadi pemimpin dimanapun mereka suka.

 

"Jadi, saat mereka menjadi seorang pemimpin tidak lagi bingung. Karena sudah kita bekali. Bahkan, ilmunya bisa digunakan untuk bekerja siapa tau mereka bisa menjadi seorang pemimpin di kelompok kerja mereka atau menjadi pemimpin perusahaan,"paparnya.

 

Ia menjelaskan, bahwa SMKN 10 akan terus memikirkan siswanya agar menjadi siswa yang berkarakter bagus dan juga memiliki kemampuan baik di akademik maupun non akademik. Karena, di SMKN 10 tujuan akhirnya bisa bekerja di perusahaan yang mereka inginkan atau perusahaan yang telah bekerjasama dengan sekolah.

 

Sumber: