Kunjungi Jayanti, Intan Bicara Subsidi Pendidikan Swasta

Kunjungi Jayanti, Intan Bicara Subsidi Pendidikan Swasta

Calon Wakil Bupati Tangerang Intan Nurul Hikmah (memegang mikrofon) berinteraksi dengan ibu-ibu saat kampanye di Kampung Jayanti Pasar, Kecamatan Jayanti, Sabtu (5/10/2024).-Asep Sunaryo/tangerangekspres.id-

TANGERANG EKSPRES.ID-- Calon Wakil Bupati Tangerang Intan Nurul Hikmah keliling kecamatan dalam rangkaian kampanye. Saat di Kecamatan Jayanti, anak mantan Bupati Tangerang Ismet Iskandar ini menjanjikan program subsidi sekolah swasta. Cara ini, kata dia, jadi rumus jitu tekan angka putus sekolah di Kabupaten Tangerang.

 

Lawatan ke Kampung Jayanti Pasar, Desa Jayanti, Kecamatan Jayanti, Intan disambut antusias ibu-ibu yang sudah menunggu usai adzan Dzuhur di rumah drg. Suherni, Ketua DPC Hanura Kabupaten Tangerang.

 

Dalam sambutannya, Intan menekankan pentingnya kehadiran pemimpin perempuan di Kabupaten Tangerang. Ia berharap, dirinya bersama Moch. Maesyal Rasyid dapat menjadi solusi bagi berbagai masalah yang dihadapi ibu-ibu, khususnya dalam bidang pendidikan dan kesehatan. "Kalau di TV curhatnya sama Mamah Dedeh, kalau di sini curhatnya sama saya," canda Intan, yang disambut tawa dari hadirin, Sabtu (5/10/2024).

 

Salah satu fokus utama program yang diusung pasangan Maesyal-Intan yakni, meringankan beban orang tua terkait biaya pendidikan. Intan berjanji untuk memberikan subsidi bagi sekolah swasta, agar para ibu tidak perlu khawatir mengenai pendidikan anak-anak mereka, terutama saat tahun ajaran baru. "Nanti di swasta juga akan ada subsidi, supaya ibu-ibu di bulan Juli tidak rungsing dan bisa memastikan anak-anak tetap sekolah," jelas Intan yang disambut tepuk tangan ibu-ibu.

 

Selain pendidikan, Intan juga menjanjikan peningkatan layanan kesehatan di Kabupaten Tangerang. Saat ini, Kabupaten Tangerang sudah memiliki empat rumah sakit, dan ke depannya, pasangan Maesyal-Intan berencana memperluas jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) agar lebih banyak warga yang bisa mendapatkan akses layanan kesehatan dengan mudah.

 

Intan pun menegaskan bahwa janji-janji ini bukan sekadar omongan semata. Dengan pengalaman Moch. Maesyal Rasyid yang sudah lebih dari 40 tahun sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan dirinya yang sudah dua periode menjabat sebagai anggota DPRD, mereka yakin bisa merealisasikan program-program tersebut. "Perhitungan anggaran kami sudah jelas, dan saya yakin bersama Pak Maesyal, kami bisa meringankan beban masyarakat," katanya.

 

Intan mengakhiri sambutannya dengan harapan agar ibu-ibu dapat mendukungnya dalam Pilkada Kabupaten Tangerang 2024 yang digelar 27 November mendatang.(*)

 

Sumber: