Enam Randis yang Hilang di Sekretariat DPRD Banten, Disebut Tinggal 4 Dalam Proses Penelusuran

Enam Randis yang Hilang di Sekretariat DPRD Banten, Disebut Tinggal 4 Dalam Proses Penelusuran

Kepala Bagian Umum Sekretaris DPRD Banten, Ismail saat diwawancarai di gedung DPRD Banten, KP3B, Kota Serang, Selasa (28/5/2024).-Syirojul Umam/Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Berdasarkan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK-RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD)Tahun Anggaran 2023. Terdapat 211 unit kendaraan dinas yang tidak diketahui keberadaannya atau hilang, 6 diantaranya berada di Sekretariat DPRD Banten.

Kepala Bagian Umum pada Sekretariat DPRD Banten, Ismail mengaku, dari catatan LHP BKP enam kendaraan itu terdiri dari sepeda motor 3 unit, dan mobil 3 unit.

Namun, dua kendaraan diantaranya telah ditemukan, yakni satu unit motor dalam keadaan rusak, dan satu unit mobil berada di parkiran halaman Sekretariat DPRD Banten.

"Randis sebenarnya bukan enam, jadi posisinya untuk mobil sendiri itu satu ada di parkiran, dan satu motor dalam keadaan rusak," katanya saat di temui di gedung DPRD Banten, KP3B, Kota Serang, Selasa (28/5/2024).

Sementara empat unit kendaraan sepeda motor dan mobil lainnya masih dalam tahap menelusuran.

"Saat ini masih dalam penelurusan dan ini juga akan kita sampaikan dan laporkan ke pihak berwenang untuk segera di tindak lanjuti. Ini memang hasil temuan BPK yang harus segera kita tindak lanjuti," ujarnya.

Ia menjelaskan, hasil penelusuran berkoordinasi dan dilaporkan ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Banten.

"Kita sudah lakukan langkah-langkah seperti ke BPKAD untuk koordinasi dan konsultasi terkait hal ini. Posisinya semua sudah kita laporkan semua ke BPKAD dan itu dalam tahap penelusuran dan itu sudah ditindak lanjuti," ungkapnya.

Namun bila tahap penelusuran tidak ditemukan, maka pihaknya akan melapor ke Aparat Penegak Hukum (APH).

"Langkah-langkah itu kita akan tempuh karena memang posisinya itu adalah Aset," ungkapnya. (*)

Sumber: