Belasan ASN Pemkot Tangerang WFH

Belasan ASN Pemkot Tangerang WFH

Penjabat Wali Kota Tangerang, Nurdin.-Abdul Azis/tangerangekspres.id-

 TANGERANGEKSPRES.ID- Pasca libur nasional dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, bagi aparatur sipil negara (ASN) yang melaksanakan mudik ke kampung halamannya di tahun ini mendapat keringanan. Mereka dapat bekerja dari rumah alias work from home (WFH) selama 2 hari yakni 16-17 April 2024.

 

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin mengatakan, kurang dari 20 orang ASN di lingkup Pemkot Tangerang melaksanakan WFH.  Namun ia enggan merinci jabatan ASN tersebut. Adanya keringanan itu pihaknya merujuk pada surat edaran (SE) KemenPAN-RB Nomor 01 Tahun 2024. 

 

"Kurang dari 20 orang ASN yang bekerja dari rumah atau WFH karena mereka mudik lebaran," ungkap Nurdin kepada wartawan, Selasa (16/4/2024).

 

Nurdin menuturkan, keputusan ini bertujuan agar pemerintah daerah melakukan penyesuaian sistem kerja, bagi pegawai ASN pada arus balik mudik usai libur hari raya Idul Fitri tahun ini. Menurutnya, selain memberikan penyesuaian sistem kerja para ASN, surat edaran KemenPAN-RB tersebut untuk mendukung kelancaran mobilitas arus balik yang dapat mengendalikan kemacetan lalu lintas setelah libur nasional dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

 

Meski demikian, ASN di lingkup Pemkot Tangerang Baik yang WFH maupun WFO tetap bekerja secara disiplin dengan menjaga loyalitas dan soliditas.

 

"Untuk pelayanan publik kita minta dapat bekerja secara optimal," ujarnya.

 

Dia menyebut, para pegawai yang masih bekerja dari rumah tidak dilakukan pemotingan tunjangan kinerja (Tukin). Sebab, penerapan WFH tersebut merupakan kebijakan dari pemerintah. "WFH itu tetap bekerja, maka Tukinnya tetap," pungkasnya.

 

Sumber: