3 Trah di Banten, Jayabaya-Dimyati dan Rau Adu Kuat ke Senayan

3 Trah di Banten, Jayabaya-Dimyati dan Rau Adu Kuat ke Senayan

PANTAU: sejumlah wartawan memantau perolehan suara di layar monitor di ruangan Lebak Data Center (LDC).-A Fadilah-

TANGERANGEKSPRES.ID - Keluarga tokoh di Banten mendominasi di ajang konstalasi Pemilihan Legislatif (Pileg) DPR RI dan DPD RI

 

Tercatat ada 3 keluarga tokoh Banten yang ikut bertarung diantaranya keluarga Mulyadi Jayabaya (JB), Dimyati Natakusuma dan keluarga Rau Serang. 

 

Selain DPR RI mereka juga saling berkompetisi pada ajang Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, dengan begitu trah ketiganya adu kuat untuk menuju ke Senayan.

 

Ketiga keluarga tokoh Banten itu kini tercatat bertarung di DPR RI, di daerah pemilihan Banten 1 meliputi wilayah Lebak-Pandeglang yakni keluarga Jayabaya diwakili oleh mantan Bupati Lebak dua periode Iti Octavia Jayabaya (Demokrat), anggota DPR RI Hasbi Jayabaya (PDIP), mantan anggota DPR RI, Vivi Sumantri Jayabaya (Perindo), sedangkan keluarga Rau terdapat nama beken Ade Rossi Khairunnisa (Golkar) dan Andiara (DPD)

 

Sedangkan Achmad Dimyati Natakusuma  anggota DPR RI (PKS) langsung terjun berkompetisi, demikian juga dengan anaknya Rizki Aulia Rahman Natakusuma (Demokrat) yang juga anggota DPR RI.

 

Berdasarkan data dan perhitungan sementara yang dilakukan Lebak Data Center (LDC) yang digelar Pemkab Lebak, saat ini perhitungan perolehan suara sedang berlangsung. Data yang dijadikan sample adalah berdasarkan hasil laporan yang dihimpun petugas Kecamatan.

 

“Sedang berjalan penghitungan, kami menyediakan informasi perolehan suara hasil Pemilu 2024, mulai dari DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan Capres. Hal itu dilakukan demi memudahkan pemantauan hasil hasil pemilu,” kata Asisten Daerah (Asda) I Pemkab Lebak, Al Kadri, kepada Tangerang Ekspres, Kamis (15/02/2024).

 

Sumber: