PDIP, Nasdem dan PKB Raih Tujuh Kursi di Lebak

PDIP, Nasdem dan PKB Raih Tujuh Kursi di Lebak

Grafik perolehan suara partai di Pemilu 2024 di Banten-grafis-

TANGERANGEKSPRES.ID - Tiga partai besar di Kabupaten Lebak, yakni PDIP, Nasdem dan PKB mendapatkan masing masing tujuh kursi di DPRD Lebak. Raihan itu diamini oleh sejumlah ketua Partai dan hasil itu tinggal menunggu pengumuman setelah rapat pleno rekapitulasi suara KPU tingkat Kabupaten.

 

Ketua DPC PDIP Lebak, Junaedi Ibnu Jarta membenarkan jika partai yang dipimpinnya mendapatkan tujuh kursi di DPRD Lebak. Ketujuh kursi itu didapat oleh para caleg yang bertarung di ajang pemilihan legislatif, adapun daerah pemilihan (Dapil) daring dapil, 5 dapil masing-masing terisi 1 kurus yang 2 kursi di dapil 3, jadi jumlah perolehan kursi seluruhnya ada 7 kursi.

 

“Kami berhasil mendapatkan tujuh kursi di DPRD Lebak. Kita bersyukur, para caleg bekerja dengan baik, karena semua daerah pemilihan terisi semua, bahkan ada yang mendapatkan dua kursi, yaitu di dapil 3,” kata Junaedi Ibnu Jarta, kepada Tangerang Ekspres, Kamis (29/2/2024).

 

Menurut Junaedi, untuk raihan suara partai secara keseluruhan PDIP yakni sebanyak 108.218 suara.  Namun begitu, suara yang diraih PDIP Lebak masih kalah jika dibandingkan dengan partai lain, akan tetapi pihaknya tetap merasa bersyukur jika PDIP Lebak masih mendapatkan hati di masyarakat.

 

“Ini semua kerja bareng semua kader PDIP, sehingga kami mendapatkan tujuh kursi di legislatif,” ujarnya.

 

Hal yang sama dikatakan, Ketua DPD Nasdem Lebak, Dedi Jubaedi, jika Nasdem Lebak mendapatkan tujuh kursi. Hal itu kata Dedi, sesuai dengan target awal, yakni tujuh sampai dengan sepuluh kursi, sehingga kedepan pihaknya bisa mengusung calon sendiri di Pilkada.

 

“Kita sesuai target awal yakni tujuh sampai dengan sepuluh kursi. Minimal unsur pimpinan sudah kita pegang, dan bisa mengusung calon sendiri di Pilbup Lebak nanti,” papar Dedi.

 

Sumber: