Antrean Panjang Pembuatan KTP, Pj Wali Kota Serang Sidak Kantor Disdukcapil

Antrean Panjang Pembuatan KTP, Pj Wali Kota Serang Sidak Kantor Disdukcapil

Pj Walikota Serang Yedi Rahmat didampingi Asisten Daerah Kota Serang Yudi Suryadi melakukan Sidak ke kantor Disdukcapil Kota Serang, Selasa 2 Januari 2024.-Dani Mukarom-

TANGERANGEKSPRES.ID - Penjabat (Pj) Wali Kota Serang Yedi Rahmat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) langsung ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Serang. 

Dalam sidaknya tersebut, Yedi melihat langsung antrian panjang warga yang sedang membuat kartu tanda penduduk (KTP). 

Ia mengatakan, ingin memastikan pelayanan pembuatan identitas kependudukan berjalan lancar dan pegawai Disdukcapil kembali bertugas setelah libur panjang natal dan tahun baru 2024.

"Hari ini banyak saudara kita yang ngantri karena beberapa hari libur dari mulai natal sampai dengan tahun baru dan anak sekolah juga pada libur," katanya usai sidak di kantor Disdukcapil Kota Serang, Selasa 2  Januari 2024.

Ia mengatakan, Disdukcapil Kota Serang harus bisa mengurai antrean warga yang membuat identitas kependudukan, karena pelayanan kependudukan merupakan salah satu pelayanan prioritas.

"Saya sudah cek langsung kalau pembuatan KTP, mudah-mudahan pelayanan kita lebih baik untuk ke masyarakat, jangan sampai warga menganteri sampai jam 2, karena jam 3 udah tutup," ujarnya.

Saat ditanya strategi agar tidak terjadi antrean membeludak lagi, Yedi mengatakan akan membahas teknis dan sistem pelayanan di Disdukcapil Kota Serang.

"Ke depan akan dirubah dan kita butuh pembangunan untuk merubahnya. Ini pusat pelayanan harus tepat waktu kalaupun ada yang sakit izin kepada pimpinannya," ucapnya. (*)

Sumber: