Sudirman, Pelaku Sodomi Sejak 2006, KPAI Menduga Banyak Korban Bermetamorfosis

Sudirman, Pelaku Sodomi Sejak 2006, KPAI Menduga Banyak Korban Bermetamorfosis

Sudirman dan Yusuf Bahtiar, dua pelaku sodomi terhadap anak-anak panti asuhan Darussalam Annur, Kecamatan Pinang.-Abdul Azis/tangerangekspres.id-

"Coba cek dari tiga itu, apa hubungannya Jangan-jangan yang satunya itu adalah dulu bekas muridnya,  yang DPO (daftar pencarian orang) itu juga jangan-jangan adalah masih satu grup," kata Nahar.

 

"Jadi ini yang harus diwaspadai Jangan sampai anak-anak yang sekarang jadi korban nanti jadi pelaku Ini poin yang harus diingatkan," tandasnya lagi.

 

Berdasarkan data laporan yang dihimpun, kata Nahar, pada 2024 ini sebanyak 22 ribu korban kekerasan terhadap anak.Namun, berdasarkan prevalensi hasil survey, bahwa anak Indonesia yang mengalami kekerasan dan penyimpangan seksual hingga mencapai 7,6 juta dari rentang usia 13 - 17 tahun, angka ini cukup fantastis.

 

"Hasil survei 2024 itu ada 7,6 juta. Khusus yang mengalami kekerasan seksual itu 0,58 persen. Jadi ada sekitar 195 ribu anak. Nah ini yang harus diwaspadai oleh kita semua," paparnya.

 

Dia mengimbau kepada masyarakat, apabila di lingkungannya terdapat panti asuhan dapat melakukan pengawasan. Apabila didapati ada hal yang mencurigakan, masyarakat dapat melaporkan kepada pihak satuan petugas maupun pihak kepolisian.

 

"Seperti pada kasus ini ada masyarakat yang melaporkan hingga melakukan pendampingan terhadap korban. Masa depan anak-anak kita harus pastikan mendapatkan perlindungan yang optimal," pungkasnya.(*)

 

 

 

 

Sumber: