Abah Entoh Ajak Maesyal Rasyid Keliling Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah Cilongok

Abah Entoh Ajak Maesyal Rasyid Keliling Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah Cilongok

TINJAU: Bakal Calon Bupati Tangerang Moch. Maesyal Rasyid (tengah) dan Bakal Calon Wakil Bupati Tangerang Intan Nurul Hikmah bersama Pimpinan Ponpes Al-Istiqlaliyyah Cilongok, Pasarkemis, Abuya Abah Entoh (kanan) meninjau pembangunan majelis dan hunian sa-DOK. TIMSES FOR TANGERANG EKSPRES-

TANGERANGEKSPRES.ID -- Bakal Calon Bupati Tangerang Moch. Maesyal Rasyid bertemu dengan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah Cilongok, Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang. Maesyal ditemani rombongan tim sukses dan pelawak Ajis Gagap, Selasa (17/9/2024)

Awal mula pertemuan ini, Maesyal menyempatkan berziarah dan salat Magrib di Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah usai keliling bertemu warga. Usai salat magrib, Maesyal beserta rombongan berziarah ke Kompleks Makam Abuya Uci Turtusi. Pesantren ini memiliki makna khusus bagi Maesyal, terutama karena hubungan dekatnya dengan Abuya Uci Turtusi, tokoh yang sering ia ikuti pengajiannya. Setelah kepergian Abuya Uci, Maesyal kerap berziarah ke makamnya.

Ziarah ini menjadi momen refleksi bagi Maesyal, yang tak jarang mengunjungi pesantren ini untuk mengenang Abuya Uci dan mendalami ajaran yang disampaikan semasa hidup. Selepas ziarah, tokoh masyarakat setempat mengajak Maesyal dan tim bertemu pimpinan Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah Cilongok, Abuya Abah Entoh.

Pantauan awak media, Abah Entoh mengajak Maesyal berkeliling pondok pesantren. Mereka meninjau pembangunan majelis dan hunian untuk santri serta tamu. Abah Entoh menjelaskan bahwa pembangunan tersebut baru berjalan satu minggu, dan ditargetkan selesai dalam 20 hari. Pembangunan ini penting untuk menampung tamu yang datang pada acara hauk akbar, seperti Haul Akbar Syekh Abdul Qodir Jaelani, Haul Abuya KH Dimyati bin KH Romli, dan Haul Abuya Uci.

"Setiap acara haul, banyak tamu dari dalam dan luar negeri yang datang. Kami memerlukan tempat tinggal tambahan untuk mereka. Ini udah seminggu pembangunan dan target selesai 20 hari," ujar Abah Entoh, menjelaskan alasan di balik pembangunan tersebut.

Maesyal menyampaikan apresiasinya terhadap upaya yang dilakukan untuk meningkatkan fasilitas di pesantren ini. "Pembangunan ini penting agar tamu-tamu yang datang bisa mendapatkan tempat tinggal yang layak selama Haul Akbar berlangsung," ucapnya.(*)

 

Sumber: