Begini Reaksi Maesyal Rasyid saat Disinggung soal Pilkada Kabupaten Tangerang

Begini Reaksi Maesyal Rasyid saat Disinggung soal Pilkada Kabupaten Tangerang

Sekda Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid. -Zakky Adnan/Tangerang Ekspres---

TANGERANGEKSPRES.ID - Baliho bertuliskan dukungan untuk H. Mochamad Maesyal Rasyied menjadi Bupati Tangerang periode 2024-2029 bertebaran di pusat keramaian di 29 kecamatan. Pria yang akrab disapa Rudi Maesyal saat ini masih menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang.

Belum lama ini, muncul pernyataan dari Relawan H. Mochamad Maesyal Rasyid yang menamai dirinya Kawan Muda (KM) 17, menyebut sosok Bakal Calon Wakil Bupati Tangerang, akan mempengaruhi hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Kabupaten Tangerang 2024.

Oleh sebab itu, KM 17 ingin H. Mochamad Maesyal Rasyid, disandingkan dengan Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Tangerang H. Maskota HJS.

Ketika wartawan menyinggung hal tersebut saat H. Mochamad Maesyal Rasyid menuju kendaraannya setelah menghadiri acara peletakan batu pertama Pasar Mauk, ia pun tertawa kecil "Oh ho ho,". Lalu ia mengatakan "Saya lagi kebetulan lagi momentumnya (peletakan pertama pembangunan) Pasar Mauk. Terima kasih,".

Sebelumnya diberitakan Tangerang Ekspres, Ketua KM 17 Said Kosim ingin Mochamad Maesyal Rasyid, disandingkan dengan Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Tangerang H. Maskota HJS.

"Menurut kami, Pak H. Maskota HJS adalah sosok yang layak jadi Wakil Bupati Tangerang," kata Said Kosim, kepada wartawan, Selasa (11/6/2024).

Dijelaskan Kosim, H. Maskota adalah salah seorang tokoh di Pantura Kabupaten Tangerang, yang jiwa kepemimpinannya tak perlu diragukan. Telah menjabat Kepala Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi, selama 3 periode sejak 2007.

"Dan menjabat Ketua DPC APDESI Kabupaten Tangerang sejak tahun itu juga," kata Said Kosim.

Lanjut Kosim, H. Maskota pun dikenal memiliki kepribadian yang peduli dan humble (rendah hati), walaupun sudah memiliki nama yang besar di wilayahnya. Kepribadian tersebutlah yang banyak disukai orang.

"Baik disukai masyarakat desanya yang dari berbagai macam profesi, baik juga disukai oleh kepala desa se-Kabupaten Tangerang, dewan, rekan media, tokoh agama, pemuda, aktivis dan birokrat, yang mengenal beliau," jelasnya.

Sebab demikian, kepribadian yang dijelaskannya tersebut, pasti dibutuhkan masyarakat Kabupaten Tangerang, bila H. Maskota HJS terpilih menjadi Wakil Bupati Tangerang, selain bicara soal telah terjalin kolaborasi yang baik antara APDESI dengan pemerintah daerah selama ini.

Sebab demikian, menurut Said Kosim, H. Maskota HJS adalah tokoh yang pantas mendampingi Rudi Maesyal untuk mempengaruhi hasil Pilkada Kabupaten Tangerang 2024.

"Terlebih, informasi dari orang-orang di sekitar H. Maskota HJS, beliau sudah didekati oleh beberapa partai politik dan bahkan Bakal Calon Bupati Tangerang," imbuhnya.

Terpisah saat dimintai tanggapannya soal Ketua KM 17 Said Kosim ingin Rudi Maesyal disandingkan dengan dirinya maju dalam Pilkada Kabupaten Tangerang 2024, H. Maskota HJS mengatakan, sah-sah saja muncul aspirasi seperti itu.

Sumber: