Memeriahkan HAORNAS, K3S Sindang Jaya Gelar Senam Bersama

Memeriahkan HAORNAS, K3S Sindang Jaya Gelar Senam Bersama

--

TANGERANGEKSPRES.CO.ID - Dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS), Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Sindang jaya menggelar senam bersama dan juga menggelar kegiatan Olahraga tradisional yang dilakukan oleh para siswa.

 

Kegiatan senam bersama tersebut diikuti oleh 150 dari SD Negeri maupun SD swasta yang ada di wilayah Kecamatan Sindang jaya, bahkan siswa yang ikut mulai dari siswa SD sampai dengan SMA ikut memeriahkan HAORNAS yang di gelar di SDN Wanakerta 2.

 

Ketua K3S Sindang Jaya Madrohim Firmansyah mengatakan, kegiatan senam bersama yang dilakukan dalam rangka memperingati HORNAS, seluruh sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Sindang Jaya ikut memeriahkan. Bahkan, seluruh guru dan kepala sekolah negeri dan swasta juga ikut melakukan senam bersama.

 

"Kegiatan ini kita lakukan sebagai bentuk memeriahkan HAORNAS, semua kepala sekolah baik negeri dan swasta hadir ikut melakukan senam bersama di SDN Wanakerta 2. Bahkan, siswa yang hadir bukan hanya dari SD saja melainkan dari SMP dan SMA juga hadir memeriahkan senam bersama dan mengikuti olahraga tradisional,"ujarnya kepada Tangerangekspres.co.id, Senin (9/9).

 

Madrohim menambahkan, rencananya juga akan ada kegiatan jalan sehat yang akan dilakukan seminggu sekali setiap hari Jumat, dan itu sudah dibicarakan dan akan dijalankan saja. Hal tersebut, dalam rangka menjalin kebersamaan dan juga tetap menjaga kesehatan agar tetap sehat walaupun sudah banyak guru dan kepala sekolah yang sudah memasuki usia kepala 5.

 

"Tadi juga kita bahas mengenai jalan sehat, rencananya akan kita lakukan setiap Jumat seminggu sekali. Jalan sehat tersebut sebagai tanda kebersamaan kita antar SD negeri dan swasta, tidak ada perbedaan karene tujuan kita setiap kegiatan adalah kebersamaan,"paparnya.

 

Ia menjelaskan, dengan kegiatan olahraga yang dilakukan bersama bisa lebih luas, seperti masyarakat ataupun pemerintah kecamatan atau desa bisa ikut olahraga bersama. Mungkin berawal dari sekolah, nanti bisa lebih luas lagi. Jadi tidak hanya masyarakat sekolah saja melainkan masyarakat umum juga bisa ikut melakukan olahraga bersama.

 

Sumber: