Sachrudin - Maryono Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUP Sitanala Tangerang

Sachrudin - Maryono Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUP Sitanala Tangerang

Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Sachrudin - Maryono, usia melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUP dr. Sitanala. Foto Ahmad Syihabudin Tangerang Ekspres--

Pasalnya, selama menjadi pejabat publik, mantan Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin kerap tidur larut malam dan kebiasaan tersebut terus terbawa setelah periode ke duanya usai pada Selasa (26/12/2023) lalu. Dengan berbagai macam kegiatan kemasyarakatannya.

 

"Insyaallah siap lahir dan batin, ini sudah yang ke tiga kalinya saya mengikuti tes kesehatan menjelang Pilkada 2024 dan biasanya saya tidur di atas jam 12 malam, tapi ini sudah tidur sebelum jam 22.00 WIB tadi malam," ujar Sachrudin. 

 

"Persiapan khususnya ya puasa sebelum menjalani tes kesehatan hari ini, kalau saya justru sudah antisipasi dari jam 8 tadi malam sudah puasa," sambungnya.

 

Rumah sakit yang berada di Jalan Dr. Sitanala nomor 99, Karang Sari, Neglasari, Kota Tangerang itu ditunjuk pihak KPU menjadi lokasi tes kesehatan calon wali kota menjelang kontestasi Pilkada 2024.

 

Sejumlah alasan yang menjadikan RSUP Dr. Sitanala sebagai pusat lokasi tes kesehatan calon kepala daerah di Tangerang Raya.

 

Pasalnya sebelumnya terdapat juga nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Banten yang direkomendasikan lebih dulu.

 

Akan tetapi alasan lokasi yang strategis, kelengkapan alat pemeriksaan kesehatan, hingga tenaga medis yang dimiliki RSUP dr. Sitanala dinilai lebih mumpuni dibandingkan dengan RSUD Provinsi Banten.

 

Faktor penunjukan lainnya didasari dengan jumlah tenaga medis, alat kesehatan, pemeriksa dan penilai kesehatan yang lebih lengkap turut mempengaruhi pemilihan rumah sakit yang ditunjuk tersebut.

Sumber: