Kerjasama Peningkatan Kualitas Fokus Ke Guru PNS

Kerjasama Peningkatan Kualitas Fokus Ke Guru PNS

Plh Sekda Kabupaten Serang Rudy Suhartanto menandatangani MoU dengan yayasan pendidikan Astra Michael D Ruslim dan lembaga lainnya, di Pendopo Bupati Serang, Senin 26 Agustus 2024.--

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang, melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan yayasan pendidikan Astra Michael D Ruslim, PT. Astra Internasional Tbk, PT. Marga Mandala Sakti, dan STIA Banten, di Pendopo Bupati Serang, Senin 26 Agustus 2024.

 

Adanya kerjasama ini bertujuan, untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), dari para guru yang difokuskan terhadap guru berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) terlebih dahulu.

 

Plh Sekda Kabupaten Serang Rudy Suhartanto mengatakan, alasan peningkatan kualitas difokuskan untuk guru yang berstatus sebagai PNS, karena pihak Astra Michael D Ruslim ini mendapatkan izin langsung dari Kemendikbud yang berfokus pada status PNS.

 

Tetapi, apabila kerjasama ini berjalan dengan baik dan hasilnya memuaskan, nantinya guru honorer akan dilibatkan dalam peningkatan kualitas.

 

"Ini fokus ke guru PNS dulu, karena PNS ini efeknya bisa banyak dan mereka wajib akreditasi, terlebih dapet izin dari Kemendikbudnya tertuju pada guru berstatus PNS. Tapi, tidak menutup kemungkinan apabila nanti diperlukan, guru honorer yang mempunyai komitmen yang sama, insyaallah akan dibantu juga," katanya kepada wartawan usai penandatanganan MoU.

 

Rudy mengatakan, yayasan Astra Michael D Ruslim dan lembaga lainnya dinilai memiliki tujuannya yang sama yakni, meningkatkan kualitas SDM guru. 

 

Sehingga, MoU ini sangat diperlukan anak-anak sekolah pendidikannya bisa meningkat menjadi lebih baik lagi.

 

Sumber: